Sukses

Tasya Kamila Curhat Hadapi Putranya yang Suka Marah hingga Pukul Diri Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Tasya Kamila saat ini tengah menjalani fase sebagai orang tua dengan seorang putra, Arrasya Wardhana Bachtiar, yang saat ini masih balita. Memiliki seorang balita tentunya memberikan banyak cerita dan pengalaman bagi Tasya Kamila.

Contoh kecilnya adalah bagaimana Tasya Kamila harus bersikap kepada putranya yang kerap mengekspresikan emosinya dengan tingkah laku. Hal itu disampaikan Tasya Kamila melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Minggu (21/3/2021).

Dalam unggahannya, Tasya Kamila menunjukkan reaksi sang putra yang ketika marah sering meluapkannya dengan memukul dirinya sendiri.

2 dari 5 halaman

Beragam Emosi

"Life with a toddler 🙂 Arr sama kok sama Batita yang lain, punya beragaaam emosi yang besar, yang di usianya emang mereka tunjukkan dengan aksi fisik," tulis Tasya Kamila.

3 dari 5 halaman

Menjelaskan

Dari situ, Tasya Kamila pelan-pelan mengajari putranya untuk menghilangkan kebiasaannya itu dengan mengalihkan ke benda-benda lain.

"Kita lagi sama2 berlatih nih gimana caranya supaya kalau Arr marah nggak mukul2 (baik dirinya atau orang lain). Aku jelasin ke Arr kalau marah bolehnya pukul bantal / sofa aja, pelan2 dia udah mulai bisa nahan diri (kalau inget 😂)," sambung Tasya Kamila.

4 dari 5 halaman

Minta Tips

Tak hanya itu, Tasya Kamila meminta saran dan tips dari masyarakat bagaimana menghadapi balita di fase ini.

"Beginilah hari2ku sebagai Mom of a toddler, ada tips2 ngga nih bunddd supaya mamanya sabar menghadapi Arr yg lagi hobi marah2?" tutup Tasya Kamila.

5 dari 5 halaman

Saling Berbagi

Di kolom komentar pun menjadi ajang berbagi tips menghadapi balita yang serupa dengan Arrasya.

"Yampun. ini persis kayak anakku kalo marah mukulin dirinya sendiri 😢 makasih kak tasya udah sharing," tulis @dessynkw.

"Kalo lagi marah bund coba alihkan anak sama hal2 yg dia suka," kata @uut_wina menyarankan.

"Sm sprt ank tmnku,klo kesel suka mukul diri sndr,kdg mlh jedotin kpla klantai ..tiap nangis bgtu.sering' aja dksh pngrtian,lm" hilang sndri kbiasaan itu.skrg ank tmn udh gk gitu lg," timpal @hearty_anna.