Sukses

RM BTS soal Kekalahan di Grammy Awards 2021: Ini Bukan Kegagalan

Liputan6.com, Seoul - Nominasi Grammy Awards pertama yang didapatkan BTS dalam perhelatan tahun ini, membuat publik Korea Selatan berharap banyak. Sayang, piala berbentuk gramofon ini akhirnya didapatkan Ariana Grande dan Lady Gaga lewat kolaborasi mereka, "Rain on Me."

Publik dan media di Negeri Ginseng menuangkan kekecewaan mereka, tapi idola K-Pop dari Big Hit Entertainment menanggapi kekalahan dengan bijak.

Dilansir dari Allkpop, hal ini dinyatakan oleh sang leader, RM BTS, dalam sesi siaran langsung V-Live yang digelar Selasa (15/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jawaban RM

RM tahu bahwa lepasnya Grammy dari genggaman mereka sudah diduga sejumlah kalangan. Dan ia memilih untuk menanggapi kekalahannya secara optimistis.

"Alasan kami tak bisa memenangkannya adalah—kurasa banyak dari kalian yang mungkin telah menduganya. Tapi kami menganggapnya mereka seakan meminta kami untuk datang dan mendapat penghargaaannya secara langsung," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Kegagalan

RM juga mengatakan ia tak merasa gagal dalam Grammy Awards 2021.

"Aku melihat banyak artikel yang mengatakan kami 'gagal' dalam mendapatkan penghargaan. Tapi menurutku ini bukan kegagalan karena kami bisa tampil untuk pertama kalinya sebagai nomine," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Lihat Sisi Positif

"Aku tak melihatnya sebagai sebuah kegagalan, coba dilihat dari sisi positifnya. Kami dinominasikan untuk pertama kalinya dan tampil untuk pertama kalinya secara solo," tuturnya.

Seperti diketahui, BTS menampilkan "Dynamite" di rooftop gedung pencakar langit di Seoul dalam ajang penghargaan prestisius ini.

5 dari 5 halaman

Jangan Bersedih

Tak hanya RM, para anggota BTS yang lain juga menghibur Army, meminta para penggemar tidak bersedih. Rupanya, mereka khawatir dengan kekecewaan para penggemar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.