Sukses

Lepas Seminggu Rina Gunawan Meninggal Dunia, Teddy Syach Belum Tidur di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Sudah seminggu lebih Rina Gunawan meninggalkan Teddy Syach dan keluarga kecilnya. Meski masih dilanda dukacita yang mendalam, hidup sedikit demi sedikit harus berjalan seperti sebelumnya.

Anak-anak pasangan ini, misalnya, mulai kembali sibuk dengan kegiatan sekolahnya. Namun mereka tetap menyempatkan diri untuk menengok makam wanita yang meninggal dunia pada 2 Maret lalu tersebut, di tengah aktivitas masih-masing.

"Tadinya mau berangkat pagi, cuma (anak) masih ada ujian lewat Zoom," tutur Teddy Syach, seperti dikutip dari tayangan Hot Shot di kanal YouTube Indosiar, Kamis (11/3/2021).

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Belum Pulang

Meski roda kehidupan telah mulai berputar, ternyata masih ada hal yang belum dilakukan keluarga ini. Yakni, pulang ke rumah.

"Saya belum kembali ke rumah kami. Artinya (rumah) yang bener-bener selama 20 tahun kami membina rumah tangga, ada di Sentul. Saya belum tidur di sana," kata Teddy.

3 dari 5 halaman

Hanya Mengambil Barang

Teddy mengatakan ia masih menginap di Jakarta, dan hanya sempat kembali ke rumahnya di Sentul untuk mengambil barang.

"Ketika saya pulang sebentar untuk mengambil beberapa barang itu ya, saya cuma merasa suasananya cukup berduka. Sehingga sore sebelum maghrib saya sudah bergerak kembali ke Jakarta," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Rumah Penuh Memori

Setiap sisi rumah di Sentul, tak lepas dari memorinya bersama mendiang Rina Gunawan.

"Seluruh kenangan kami berumah tangga memang ada di sana. Jadi bukan saya enggak berani, bukan apa. Tapi sementara ini karena dekat ke sini, dekat makam, terus (makam) ayah saya almarhum juga ada di depan sana, jadi untuk sementara saya ada di sini," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Akan Pulang

Namun Teddy menegaskan akan segera pulang dalam waktu dekat.

"Minggu depan saya dengan anak-anak mungkin sudah mulai tidur di Sentul, sebelum nanti 40 harian kembali lagi ke Jakarta," kata dia.