Sukses

Kontribusi Helmy Yahya untuk Dunia Pendidikan di Indonesia

Berstatus sebagai CEO KidsLoop Nusantara, Helmy Yahya ingin membantu pelajar muslim di Indonesia yang berjumlah sekitar 55 juta orang.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Helmy Yahya yang sempat memimpin dan membenahi Lembaga Penyiaran Publik, terus membuktikan rasa cintanya kepada Indonesia. Adik kandung Tantowi Yahya ini melangkah maju untuk berkontribusi di dunia pendidikan Tanah Air.

Berstatus sebagai CEO KidsLoop Nusantara, Helmy Yahya ingin membantu pelajar muslim di Indonesia yang berjumlah sekitar 55 juta orang untuk lebih mengenal sejarah Islami serta menghidupkan kembali Siroh Nabawiyah.

Demi mewujudkan misinya itu, Helmy Yahya membuat konten aplikasi Islami. Ia menggandeng perusahaan Rumah Kisah yang selama ini berpengalaman dalam hal membuat konten fun sekaligus friendly sejak awal 2020 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan dan Pencapaian

"Harapan dan pencapaian nantinya agar KidsLoop EduTech akan menjadi perusahaan yang terdepan dalam menyediakan materi pelajaran Agama Islam berbasis aplikasi," terang Helmy Yahya melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

 

3 dari 4 halaman

Mengenai Kidsloop EduTech

KidsLoop merupakan perusahaan EduTech global yang memiliki misi dalam menghadirkan kesempatan belajar bagi anak-anak. Bergerak di bidang usaha transformasi pendidikan dini, salah satu fungsi perusahaan yang kantor pusatnya di London, Inggris, adalah membantu sekolah dan penerbit untuk mendigitalkan konten serta menganalisa konten yang dihasilkan.

Berdiri sejak 2011, KidsLoop kini sudah memiliki kantor di beberapa negara. Mulai dari Hong Kong, Korea Selatan, China, hingga merambah ke 30 negara di dunia, termasuk Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Disosialisasikan Dalam Waktu Dekat

Helmy Yahya berharap kehadiran KidsLoop EduTech di Indonesia bisa menbantu para orangtua dan pelajar dalam menambah ilmu pengetahuan.

Melihat Indonesia sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, Helmy Yahya lantas melihat pangsa pasar pendidikan yang mengangkat unsur Islami perlu digalakkan dengan kemajuan teknologi yang ada.

"Untuk mendapatkan pangsa pasar yang cukup besar ini, saya akan rutin mensosialisasikan program-program ini ke berbagai instansi Pemerintah Pusat dan Daerah," pungkas Helmy Yahya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.