Sukses

Ashanty Sempat Menyerah Saat Kritis, Anang Hermansyah: Aku Nggak Bisa Kalau Nggak Ada Kamu

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Rina Gunawan membuat Ashanty amat terpukul. Sebab, mereka sempat berjuang bersama melewati masa kritis karena Covid-19.

Setelah Rina Gunawan meninggal dunia, istri Anang Hermansyah ini tak bisa tidur. Banyak hal yang memenuhi pikirannya saat itu.

"Di satu sisi sedih, kehilangan karena ada orang yang berjuang juga, tapi pergi untuk selamanya. Dan aku di sini masih diberi kesempatan sama Allah untuk hidup," kata Ashanty, di YouTube The Hermansyah A6 dalam video berjudul "Ashanty Ungkap Saat Kritis Hingga Tangkis Berita Hoax Meninggal", Jumat (5/3/2021).

"Masih diberi kesempatan untuk nyaksiin anakku nikah. Masih diberi kesempatan untuk ngegedein anak-anak. Aku kayak punya kesempatan lagi untuk memperbaiki diri," katanya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Titip Anak-Anak

Ashanty berpikir bahwa Tuhan masih memberinya umur panjang untuk bisa memperbaiki diri. Padahal, saat sakit, ibu empat anak ini sempat menyerah.

"Aku benar-benar sudah sempat nyerah, enggak kuat, sempat minta tolong ke Mas Anang untuk jaga anak-anak dan lain-lain. Ini bukan suatu hal yang lebay, tapi inilah yang aku rasain," tuturnya dengan air mata yang mengalir.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Ia mengingatkan publik untuk tidak menyepelekan Covid-19. Sebab, tak semua orang bergejala ringan saat terserang virus ini.

"Banyak juga orang yang lewat, meninggal di umur muda yang enggak akan baik-baik aja. Dan aku masih bersyukur dikasih kesempatan buat hidup dengan kondisi aku yang kemarin. Sampai semua dokter tadi bilang, keadaan kamu kemarin tuh parah banget. Kamu banyak bersyukur," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Kalimat Menyentuh Anang

Ashanty kini diliputi rasa syukur karena bisa melanjutkan kembali tugasnya sebagai seorang ibu untuk keempat buah hatinya. Sebab, sang suami pun tak siap bila hidup tanpa Ashanty.

"Alhamdulillah aku masih bisa urusin nikahan kakak, masih bisa urus Azriel, Arsy, Arsya masih kecil. Dan Mas Anang bilang 'Tunggu, jangan gitu dong, aku enggak bisa enggak ada kamu'," ucapnya sambil menghapus air mata.