Sukses

Ini Jangka Waktu Film Hollywood Diputar di Bioskop sebelum Tayang Streaming

Liputan6.com, Jakarta Film yang tayang di bioskop menjadi incaran para penggemar hiburan di seluruh dunia. Nggak jarang, saat sebuah film mulai dirilis perdana, bioskop sangat mengantre dan ruang teater pun penuh mulai dari bangku paling belakang hingga terdepan. 

Lantaran nggak mau ikut antre, kadang kita menunggu film tersebut turun dari studio satu ke studio terbuncit. Bahkan ada yang sengaja menunggu tayang di platform streaming video. 

Nah pernah nggak sih penasaran, kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan sebuah film bertengger di bioskop, sebelum akhirnya dirilis di platform streaming video?

Dikutip laman CNN, ternyata ada perubahaan jangka waktu penayangan film di studio bioskop ke platform streaming. Film yang diproduksi Paramount Picture misalnya, bakal menayangkan film Mission: Impossible 7 dan A Quiet Place Part 2 via streaming, setelah 30-45 hari dirilis di bioskop. 

Ternyata waktu tersebut lebih pendek dari masa sebelum pandemi, yaitu sekitar 70 hari. Berbeda dengan Universal Picture yang merencanakan penayangan film terbarunya di bioskop hanya tiga pekan atau sekitar 17 hari. 

Sementara Warner Bros telah memutuskan, seluruh film 2021 akan dirilis di serentak. Artinya premiere film di bioskop jadwal tayangnya dibarengi dengan penayangan di platform streaming seperti HBO Max. 

Nah buat kamu yang hobi nonton film, jangan ragu untuk movie marathon di akhir pekan.  Kamu bisa lebih leluasa streaming film tanpa ada halangan apapun. 

Maka dari itu, kamu wajib memilih provider yang memiliki sinyal kuat dan hemat kuota tentunya, biar nggak bikin kantong jebol. Saat nonton streaming, kamu juga bisa memilih paket internetmu sesuai kebutuhan. 

 

(*)