Sukses

Jennifer Jill Telah Jalani Rehabilitasi Sesuai Rekomendasi BNN

Kabar terkini dari Jennifer Jill, rupanya Nyonya Ajun Perwira telah menjalani rehabilitasi seusai arahan Badan Narkotika Nasional atau BNN.

Liputan6.com, Jakarta Jennifer Jill yang menjadi tersangka kasus dugaan penyalahguaan narkoba kini tak lagi berada di tahanan Polres Metro Jakarta Barat. Diam-diam, ternyata istri Ajun Perwira telah menjalani rehabilitasi.

Hal itu diungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar, di kantornya, Minggu (28/2/2021).

"Jadi untuk saudari JJ kemarin malam itu sudah melaksanakan rehabilitasi di fasilitas BNN Lido," kata Ronaldo kepada awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diajukan Anak Jennifer Jill

Asesmen untuk rehabilitasi diajukan anak Jennifer Jill, Jefferson Supit, beberapa waktu lalu. 

"Jadi begini, kami sudah menerima permohonan untuk pelaksanaan asesmen terkait penyalahgunaan narkotinanya. Itu disampaikan oleh anak yang bersangkutan. Anak dari saudari JJ atas nama Jefferson, ada suratnya," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Asesmen 26 Februari

Pihak Polres Metro Jakarta Barat mengamini keinginan asesmen keluarga Jennifer Jill. Sampai akhirnya, semua bisa terlaksana pada 26 Februari 2021.

"Kemudian kami bersurat ke BNN untuk melakukan asemen. Dilaksanakan asesmen di sana pada tanggal 26 Februari," ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Rekomendasi BNN

Dari hasil asesmen ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) merekomendasikan Jennifer Jill untuk direhabilitasi. "Kemudian hasilnya, rekomendasinya adalah agar yang bersangkutan menjalankan rehabilitasi berupa rawat inap di fasilitas BNN Lido," jelas Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Penangkapan

Jennifer Jill ditangkap pihak kepolisian saat berada di rumahnya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, 16 Februari 2021. Saat penangkapan, Ajun Perwira dan anaknya, Philo yang berada di rumah ikut diperiksa polisi lantaran ditemukan narkoba jenis sabu-sabu.

Ketiganya menjalani pemeriksaan tes urine namun hasilnya negatif. Karena Jennifer Jill mengakui barang haram itu miliknya, ia pun digelandang ke Polres Metro Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.