Sukses

Rindu Sahabat, Cut Keysha dan Dara Luapkan Melalui Debut Single Antara Kau & Aku

Liputan6.com, Jakarta - Duo asal Jakarta, Cut Keysha dan Dara mewarnai awal 2021 ini dengan single debut mereka, "Antara Kau & Aku". Lagu bergenre folk-pop ini merupakan kombinasi suara Cut Keysha dan petikan gitar Dara.

Single "Antara Kau & Aku" diciptakan oleh Cut Keysha dan Dara saat mereka masih berada di satu kelompok kaderisasi ekstrakulikuler sekolah yang bernama Tosla 68.

Cut Keysha dan Dara pun memutuskan untuk merilis lagu ciptaan mereka ini sebagai single. Pasalnya, Cut Keysha dan Dara sangat menyukai lagu ini.

Menariknya, kedua musikus belia ini sebelumnya belum pernah bertemu lagi sejak awal masuk SMA pada 2020 lalu. Cut Keysha dan Dara akhirnya sama-sama membuat lagu ini dan baru bertemu pertama kali lagi saat proses rekaman.

2 dari 6 halaman

Tema Lagu

Tema lagu "Antara Kau & Aku" diciptakan oleh Cut Keysha dan Dara secara berbeda dari lagu-lagu kebanyakan, yaitu Persahabatan. Pasalnya, mereka menciptakannya saat merasa rindu dengan orang terdekat, terutama sahabat mereka.

Adanya pandemi menyebabkan mereka harus selalu berada di rumah tanpa bisa bertemu dengan sahabat mereka masing-masing.

3 dari 6 halaman

Makna Sahabat

Cut Keysha dan Dara pun mempunyai pemahaman sendiri mengenai sahabat.

“Menurut kami, sahabat itu adalah sosok orang yang selalu membuat kita nyaman untuk menjadi diri sendiri, orang yang tulus berteman apa adanya,” ungkap Cut Keysha.

“Juga yang selalu menasihati demi kebaikan kita sendiri dan selalu ada pada saat suka dan duka,” lanjut Dara.

 

4 dari 6 halaman

Bisa Bermakna Patah Hati

Lagu "Antara Kau & Aku" ini juga bisa diartikan sebagai seseorang yang sedang patah hati karena sang kekasih telah berubah dan tidak seperti yang dikenalnya dahulu.

 

5 dari 6 halaman

Proses Rekaman

Dalam pembuatan lagu ini, Cut Keysha dan Dara juga ikut dibantu oleh Bowo Soulmate, Heri Alesis, dan Koko Iryawansyah sebagai produser sekaligus arranger.

Selain itu, Aditya Bagus dan Rio Exo Ndul turut membantu sebagai recording engineer, studio rekaman di Bro’s Studio Jakarta, dan Maris Yolanda Soemarno berperan sebagai executive produsernya.

Bowo Soulmate juga ikut berperan sebagai vocal director, sementara mixing oleh Hery Alesis dan mastering oleh Dimas Pradipta.

 

6 dari 6 halaman

Persiapan Lagu Kedua

Dalam kondisi seperti saat ini, tentu menjaga pertemanan terlebih persahabatan, sangat sulit untuk dilakukan. Rasa rindu dengan teman atau sahabat kerap kali dirasakan baik oleh Cut Keysha maupun Dara.

Mereka-pun percaya, banyak sekali orang-orang di luar sana yang merasakan hal serupa. Untuk itu, Cut Keysha dan Dara berharap lagu ini dapat menjadi obat kangen itu. Tidak berhenti sampai di sini, Cut Keysha dan Dara kini sedang menyiapkan karya terbarunya yang akan melanjutkan lagu debut mereka. Kita tunggu saja.