Sukses

Kena Isu Bullying, Hyunjin Stray Kids Bertemu dan Minta Maaf pada Temannya

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari sepekan terkahir, dunia hiburan Korea Selatan digemparkan dengan isu bullying yang menyeret sejumlah nama artis K-Pop. Hyunjin Stray Kids salah satunya.

Diberitakan sebelumnya, Hyunjin disebut melakukan kekerasan verbal kepada temannya semasa SMP. Temannya merupakan seorang trainee di agensi kecil. Sang penuduh mengaku mulai mendapat kekerasan verbal dari Hyunjin setelah dirinya ikut syuting untuk peran kecil.

Menyusul pemberitaan ini, pihak agensi yang menaungi Stray Kids, JYP Entertainment menyampaikan permohonan maaf atas pemberitaan negatif tentang artis asuhannya.

"Karena ini adalah masalah yang harus diwaspadai, kami meminta pengertian Anda karena butuh beberapa waktu untuk mengeluarkan pernyataan berdasarkan fakta yang sebenarnya, setelah menyelidiki melalui berbagai arah," kata pihak agensi dikutip dari Soompi, Jumat (26/2/2021).

2 dari 5 halaman

Butuh Waktu

Pihak agensi telah bertemu dengan teman-teman sekolah Hyunjin, guru dan orang-orang di sekitarnya termasuk pihak yang menulis postingan tentang bullying tersebut.

"Kami langsung bertemu dengan mereka dan mendengarkan pendapat mereka. Menggabungkan informasi dari berbagai orang, ingatan mereka tentang waktu itu sangat berbeda satu sama lain. Jadi ada beberapa kesulitan dalam mengonfirmasi dengan jelas setiap fakta," paparnya.

3 dari 5 halaman

Minta Maaf

Setelah diselidiki, kata pihak JYP, ternyata ada orang yang tersakiti oleh tindakan tidak dewasa dan tidak pantas Hyunjin di masa lalu.

"Hyunjin sangat menyesali dan merefleksi dirinya tentang hal ini. Jadi dia bertemu langsung dengan mereka yang menulis postingan dan dengan tulus meminta maaf," pihak JYP menyambung.

4 dari 5 halaman

Berterima Kasih

Pihak agensi berterima kasih kepada penulis postingan karena telah menyelesaikan kesalahpahaman dengan Hyunjin, menerima permohonan maaf dan tetap medukung masa depan Hyunjin.

"Jika ada orang lain yang tidak dapat dihubungi tetapi telah terluka oleh tindakan Hyunjin di masa lalu, kami menyampaikan permintaan maaf," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Berhati-hati

Hyunjin akan hidup dengan baik dan selalu introspeksi diri. Pihak agensi juga akan berupaya keras agar artisnya selalu menempuh jalan yang benar.

"Terakhir, kami meminta semua orang untuk tidak menyebarkan rumor palsu dan laporan spekulatif, dan kami akan mengambil tindakan yang lebih hati-hati terkait proses pemilihan trainee dan artis yang sebelumnya tidak kami ketahui," tutup pihak agensi.