Sukses

Suntuk di Rumah Aja, Ini Dia Deretan Film Korea Seru di Vidio Untuk Menemani Weekend Anda

Liputan6.com, Jakarta Film Korea bisa dibilang tidak kalah menarik dengan film buatan Hollywood. Banyak pula judul-judulnya yang menjadi populer hingga trending di mancanegara. Tak sedikit pula, yang mengagumi epiknya film buatan asal negeri Ginseng ini.

Bahkan pada tahun lalu, salah satu film Korea berjudul Parasite berhasil memenangkan piala Oscar sebagai film terbaik. Maka dari itu tak heran jika kini drama layar lebar asal negeri Ginseng ini memang banyak yang ditunggu-tunggu kehadirannya.

Nah, buat Anda yang bingung untuk mengisi kegiatan di rumah dikala weekend, menonton film Korea bisa menjadi salah satu kegiatan yang menghibur lho. Banyak sekali pilihan film yang bisa disaksikan mulai dari yang bergenre romantis hingga thriller.

Mulai dari jalan cerita hingga deretan pemainnya juga sangat menarik untuk diikuti pula. Nah, berikut ini ada sederet rekomendasi film Korea untuk tontonan Anda bersama keluarga di rumah.

2 dari 8 halaman

Ashfall

Film Korea yang satu ini mungkin bisa jadi salah satu tontonan wajib bagi para pecinta drakor. Ashfall merupakan sebuah film yang dibintangi oleh Bae Suzy yang namanya kini sedang melejit. Film ini sendiri dirilis pada awal tahun 2020.

Film yang bergenre aksi fantasi ini menceritakan tentang sebuah bencana letusan gunung yang terjadi Baekdu di era modern. Akibat letusan ini Korea terutama daerah pesisir menjadi kacau. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk menugaskan tim khusus dan para peneliti untuk menghentikan kekacauan dan mengevakuasi masyarakat.

Kang Bong Rae (Ma Dong Seok) ditunjuk untuk meneliti gunung tersebut dan mencari solusi dari bencana ini. Ia dibantu oleh Jo In chang (Ha Jung Woo), seorang kapten pasukan khusus yang akan memimpin misi. In chang pun terpaksa harus meninggalkan istrinya, Choi Ji Young ( Bae Suzy) yang sebentar lagi akan melahirkan.

3 dari 8 halaman

Parasite

Yang kedua, ada film yang berhasil menjadi film terbaik tahun 2020 di piala Oscar. Ya, Parasite merupakan sebuah film bergenre thriller komedi yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Film ini juga dibintangi oleh beberapa artis kenamaan Korea seperti Song Kang-ho, Choi Woo Shik, Park So-dam, Jang Hye-jin dan masih banyak lagi.

 

Film ini,  menjadi kepiawaian sang sutradara Bong Joon-ho yang berhasil mengemas kehidupan orang-orang di tiga latar belakang yang berbeda dalam satu ruang yang sama. Parasite juga menggambarkan sebuah ketidakadilan terhadap kemiskinan yang membuat orang-orang yang berada di dalam kondisi tersebut mencoba segala cara untuk dapat bertahan hidup dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Terdapat pesan moral yang begitu dalam terhadap film ini yang juga membuat antusias terhadap para penonton.

4 dari 8 halaman

The Swordsman

Film The Swordsman merupakan sebuah film asal Korea yang dibintangi aktor ternama tanah air, Joe Taslim. Film ini sendiri menjadi debut Joe Taslim dalam bermain layar lebar besutan negeri Ginseng ini.

The Swordsman sendiri merupakan sebuah film yang dirilis pada akhir tahun 2020 kemarin. Untuk filmnya sendiri merupakan garapan sutradara asal Korea Choi Jae Hoon. Dalam drama layar lebar ini, Joe Taslim disandingkan dengan Jang Hyuk yang juga merupakan aktor ternama Korea.

Jang Hyuk sendiri telah banyak membintangi film dan serial drama Korea salah satunya adalah berjudul The Flu. selain itu, turut pula dihadirkan aktor senior Korea Jung Man Sik yang juga disandingkan dengan aktor ternama Indonesia tersebut.

5 dari 8 halaman

The Last Princess

The Last Princess merupakan film asal negeri Ginseng yang bertemakan sejarah pada suatu zaman dinasti kerajaan.

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini, mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang putri raja bernama Deokhye dimana ia adalah keturunan terakhir Dinasti Joseon. The Last Princess sendiri merupakan garapan sutradara Hur Jin Ho dan dibintangi oleh Son Ye Jin sebagai pemeran utamanya. 

Tak ayal, karena dibintangi oleh artis ternama film ini sukses mencuri perhatian para pecinta sineas tidak hanya dari Korea namun juga beberapa negara lain termasuk Indonesia. Selain itu, jalan cerita menarik yang disuguhkan membuat Anda tidak boleh ketinggalan untuk nonton film satu ini.

Jalan ceritanya pun dikemas semenarik mungkin. Pasalnya sineas ini tidak hanya melulu tentang adat istiadat seperti film kolosal lainnya, namun juga memperlihatkan sisi berbeda dari sebuah sejarah. Sehingga para penonton dapat mengetahui sesuatu yang baru pada kerajaan Joseon.

6 dari 8 halaman

Masquerade

Terakhir ada Masquerade merupakan salah satu film kolosal asal Korea yang dirilis pada tahun 2012 silam. Film ini pun juga masuk dalam salah satu jajaran drama layar lebar asal negeri Ginseng paling populer sepanjang tahun 2012.

Film yang dibintangi oleh Lee Byung Hun, Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo dan Kim In Kwon ini juga merupakan film kolosal terlaris Korea dengan total penjualan total bioskop yang mencapai 12,3 juta. 

Film Masquerade memang memiliki jalan cerita yang sangat menarik untuk diikuti terlepas dari para pemerannya yang memang kebanyakan bintang top asal Korea. Hal ini lantaran film ini juga digarap oleh sutradara berpengalaman Choo Chang Min yang juga terkenal dengan karyanya seperti, Late Blossom (2011) dan Seven Years of Night (2018). 

Film yang berlatar pada zaman Dinasti Joseon ini, bercerita tentang seorang raja Joseon ke-15 bernama GwangHae (Lee Byung Hun). Ia sendiri sudah menaiki tahta kerajaan sejak delapan tahun lamanya.

7 dari 8 halaman

Nonton Film Korea di Vidio

Itu dia deretan rekomendasi Film Korea yang bisa Anda tonton bersama keluarga tercinta untuk mengisi waktu weekend di rumah. Bagi Anda yang ingin nonton film Korea terbaru, seluruh drama layar lebar tersebut bisa disaksikan melalui platform streaming Vidio.

Segera download aplikasi Vidio sekarang juga dan jangan lupa berlangganan Vidio Premier untuk menikmati berbagai macam tayangan menarik mulai dari film terpopuler hingga kumpulan ftv seru bebas iklan.

8 dari 8 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini