Sukses

Uya Kuya Dikabarkan Meninggal, Istri: Ini Hoaks

Liputan6.com, Jakarta - Minggu (21/2/2021), Uya Kuya dikabarkan meninggal dunia. Isu ini berawal dari konten TikTok unggahan KG1st.Mail yang menyebut bahwa ayah dua anak tersebut telah tutup usia.

Di tengah ramainya isu ini, anak sulung Uya Kuya, Cinta Kuya menyinggung soal hoaks di akun Instagram pribadinya. Unggahan ini seolah menyanggah kabar yang tengah beredar.

"Arti hoax adalah kabar, informasi, berita palsu atau bohong," tulisnya di Instagram Stories, Minggu (21/2/2021).

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Istri

Sang istri, Astrid Kuya, juga tidak tinggal diam. Ia meninggalkan komentar pada konten TikTok tersebut dengan mengatakan bahwa kabar itu sama sekali tidak benar.

"Hoaks ini. Siap-siap yah di depan rumah ada yang kasih surat cinta dari pengacara eh nanti nangis kejer ibunya nangis ayahnya minta maaf. Kasihaaan," paparnya.

3 dari 4 halaman

Awalnya

Diberitakan sebelumnya, KG1st.Mail membuat konten TikTok dengan menuliskan kalimat, "RIP Uya Kuya, smoga di terima disisinya masih gk percaya."

Bersama tulisan tersebut, digunakan foto Uya Kuya yang berasal dari unggahan sang artis belum lama ini, saat berada di rumah sakit. Di Facebook, kabar palsu tersebut disiarkan hari ini (21/2/2021) sekitar pukul 6 pagi.

4 dari 4 halaman

Olahraga

Hari yang sama, Astrid mengunggah momen saat berolahraga di area Sudirman Thamrin, Jakarta. Unggahan itu seolah mengisyaratkan tak ada hal buruk yang menimpa keluarganya.

"This is My City...Jakarta , hate and love with this city. jakarta ku yg macet, jakarta ku yg sibuk, jakartaku yg penuh harapan manusia2 yg ingin sukses, terkenal dgn Monas nya, walaupun sbg warga JKT terakhir kesana kelas 4 SD welcome to Jakarta , Indonesia 🇮🇩🇮🇩," tulis Astrid.