Sukses

Teddy Pardiyana Minta Warisan Rp 500 Juta, Rizky Febian Tuntut Tanggung Jawab Aset Lina Jubaedah

Liputan6.com, Jakarta - Meninggal dunia pada 4 Januari 2021 di Bandung, Lina Jubaedah meninggalkan sejumlah harta dan aset dengan nilai mencapai miliaran rupiah. Inilah yang jadi permasalahan antara Teddy Pardiyana dan anak-anak Sule.

Terbaru, Teddy menunutut hak untuk putrinya dari pernikahan dengan Lina Jubaedah, yakni Bintang, sebesar 500 juta rupiah. Merespons ini, Rizky Febian lewat kuasa hukumnya, Bahyuni, S.H., buka suara.

“Pak Teddy meminta pada waktu itu agar diberikan buat Bintang, sebesar 500 juta dan kemudian agar memenuhi amanat almarhum agar mengumrahkan enam orang,” terang Bahyuni soal sengketa harta warisan.

2 dari 5 halaman

Umrah untuk 6 Orang

“Waktu itu ditanyakan oleh Rizky, siapa saja enam orang itu tapi belum diberikan namanya oleh pihak pihak Pak Teddy,” Bahyuni menyambung. Di lain pihak, Kuasa Hukum Teddy Pardiyana, Ali Nurdin, S.H. bereaksi.

Ali menjelaskan, Teddy Pardiyana meminta setengah miliar rupiah bukan untuk diri sendiri melainkan masa depan Bintang. Namun belum jelas untuk apa uang 500 juta itu nantinya.

3 dari 5 halaman

Ingin Kepastian Masa Depan

“Teddy sih mungkin ya… mungkin ada tempat tinggal yang layak atau apa saya juga enggak masuk ke sana. Mungkin sih kebutuhan anak-anak sekolah atau apa gitu,” Ali memaparkan. Yang diperjuangkan Teddy adalah hak anak.

“Dia bilang, itu bukan tujuan utama sejak kasus ini mencuat. Jadi dia hanya ingin kepastian untuk masa depan anaknya, si Bintang. Karena itu memang haknya dia,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Kembalikan Sejumlah Aset

Ini kami lansir dari video “Teddy Menuntut Hak Bintang Sebesar 500 Juta, Rizky Febian Minta Asetnya Dikembalikan Dahulu” di kanal YouTube Cumicumi, Rabu (17/2/2021).

Pihak Rizky Febian tak masalah dengan permintaan Teddy. Pelantun “Kesempurnaan Cinta” akan meluluskan permintaan pihak seberang dengan catatan, selesaikan dulu kewajiban mengembalikan sejumlah aset Lina dan anak-anak Sule. 

5 dari 5 halaman

Kita Selesaikan dengan Baik

“Kita selesaikan dengan baik. Kembalikan aset-aset itu, kita berikan haknya Bintang. Tapi kalau pemikiran sana itu dikesampingkan, berikan 500 juta dan 200 juta, ya enggak bisa begitu,” katanya.

Kuncinya, menurut pihak Rizky Feebian, Teddy mesti mempertanggungjawabkan aset almarhumah dan anak-anak Sule. “Pertanggungjawabkan dulu aset-aset Rizky dan almarhum. Itu sudah clear, kita berikan,” pungkasnya.