Sukses

Sejak Sakit, Ashanty dan Anang Hermansyah Sudah Siapkan Wasiat untuk 4 Anaknya

Ashanty cerita soal rasa cintanya pada keempat anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Ashanty sangat menyayangi Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah. Istri Anang Hermansyah itu mampu mencintai keduanya seperti anak kandungnya sendiri.

Ashanty mengenang kembali momen saat dirinya mengandung anak pertamanya dari Anang, Arsy Hermansyah. Kala itu ia bertanya pada diri sendiri apakah kasih sayang pada Aurel dan Azriel berkurang bila bayi yang dikandungnya lahir.

"Wajar dong aku mikir gitu. Terus aku bilang enggak mau pakai suster (pengasuh). Aku mau urus anakku sendiri," ucap Ashanty di YouTube Boy William, Rabu (17/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aurel dan Azriel Protes

Sesuai keinginannya, setelah Arsy lahir, Ashanty benar mengurus bayinya tanpa bantuan pengasuh. Tak disadari kesibukannya merawat bayi membuat perhatiannya pada Aurel dan Azriel berkurang.

"Begitu Arsy lahir kan habis lahiran capai, nyusuin, ngurus sendiri dan Aurel, Jiel sangat ketergantungan sama aku. One day aku lagi nyusuin, kecapaian belum tidur, Aurel nanya berapa kali gitu soal baju (gue jawab) 'Oh ya nanti ya, Kak'," tutur Ashanty.

 

3 dari 5 halaman

Merasa Bersalah

"Jiel juga gitu nanya terus aku, 'Jiel nanti dong Bunda lagi capai banget nih.' Akhirnya ada satu waktu mereka diam, ngelihat aku terus katanya 'Bunda kok sudah enggak mikirin kita lagi ya,'" sambungnya.

Pertanyaan anak membuat Ashanty merasa bersalah. Dia akhirnya melepas impian merawat anak tanpa pengasuh. Semua demi kembali memberi perhatian yang adil kepada anak-anak.

 

4 dari 5 halaman

Siapkan Wasiat Tanpa Membedakan

"At that moment aku ngerasa wah ini enggak benar. Akhirnya aku pakai nanny karena punya anak banyak. Di situ aku menyadari kalai cinta banget sama anak dua ini sampai aku mengorbankan keinginan aku sejak muda untuk enggak pakai nanny," ucap artis 36 tahun ini.

Saking sayang kepada keempat anaknya, Ashanty dan Anang Hermansyah menyiapkan wasiat tanpa membeda-bedakan anak kandung atau bukan.

5 dari 5 halaman

Sejak Sakit Autoimun

"Aku sama Mas Anang sudah buat warisan. Kita sudah buat wasiat sejak aku kena autoimun tahun lalu. Semua harta, uang apapun yang kita dapat, kalau kita enggak ada (meninggal), semua akan di-share berempat adil dan equal. I really love my kids meskipun not my biological ya," ia mengakhiri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.