Sukses

Jo Byeong Gyu Dituding Jadi Pelaku Bullying, Agensi Kejar Penyebar Isu

Liputan6.com, Seoul - Nama Jo Byeong Gyu belakangan dikaitkan dengan sebuah rumor tak sedap. Aktor The Uncanny Counter ini dituding melakukan tindakan bullying terhadap seorang temannya saat bersekolah.

Dilansir dari Soompi, Rabu (17/2/2021), hal ini bermula lewat sebuah unggahan di sebuah forum daring pada Selasa kemarin. Pengirimnya, adalah seseorang yang mengaku pernah satu sekolah dengan sang aktor Korea saat mereka menuntut ilmu di Selandia Baru.

Sang penuduh menyatakan ia berangkat ke negara itu untuk mempelajari bahasa Inggris, di usia 16 tahun.

"Aku berangkat sekolah dengan tanpa masalah selama seminggu. Satu hari, seorang siswa baru datang ke kelas, ia adalah Jo Byeong Gyu," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Ditantang

Ia mengatakan insiden tak mengenakkan terjadi saat kelas berakhir. "Anak pendek ini, dengan rambut yang di-bleaching, tiba-tiba menantangku berkelahi," kata dia.

Sosok mengaku tak mau meladeni, tapi peristiwa ini membuatnya kesal.

Ternyata hal ini berlanjut saat jam makan siang, dua anak Korea yang tak pernah ia kenal tiba-tiba menyuruhnya mengikuti mereka. Namun ketika hal ini dilakukan, ia dikelilingi sekitar 30 anak lain yang melempar sumpah serapah kepadanya.

3 dari 5 halaman

Tak Main Fisik

Hal ini kemudian ia laporkan kepada manajer sekolah dan pihak asrama.

"Jo Byeong Gyu dan aku diminta berbicara, tapi dia menanggapi manajer dengan kasar. Sang manajer bilang kalau ini terjadi lagi, ia akan mengambil langkah tegas sesuai peraturan sekolah, dan menyuruh kami rukun kembali," tuturnya.

Selain insiden ini, ia juga menuduh Jo Byeong Gyu mengeluarkan candaan cabul, menghina para guru, dan berbicara kepada teman-temannya bahwa ia merokok ganja.

"Kesimpulannya, [Jo Byeong Gyu] tidak menggunakan kekerasan fisik. Hanya kekerasan verbal. Satu-satunya yang kuinginkan, adalah pengakuan bahwa kekerasan di sekolah itu terjadi dan ada permintaan maaf yang tulus," kata sang penuding.

Ia juga menyertakan foto dokumen sekolah dari Selandia Baru dan tangkapan layar perbincangan yang ia lakukan dengan seorang temannya.

4 dari 5 halaman

Reaksi Agensi

Agensi Jo Byeong Gyu, HB Entertainment, bereaksi keras atas tuduhan ini. Mereka tak hanya membantah isu ini, tapi juga mengejar penyebar tuduhan ini ke ranah hukum

"Kami secara resmi memohon investigasi kepolisian atas masalah ini, dan karena itu investigasinya telah dimulai. Kami tak akan menahan diri bila berkaitan dengan perilaku kriminal seperti membuat dan menyebarkan secara massal rumor mengenai aktor kami," tutur perwakilan HB Entertainment.

5 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Pada 2018, Jo Byeong Gyu pernah kena tuduhan serupa. Seseorang yang mengaku teman kelasnya di SD dan SMP menuding aktor 24 tahun ini melakukan kekerasan verbal terhadap teman-temannya.

Tuduhan ini dibantah, dan pihak Jo Byeong Gyu mengatakan ia jarang melakukan kontak dengan teman-teman kelasnya karena kariernya di bidang akting dan kemudian bersekolah di Selandia Baru.