Sukses

Weird Genius Kolaborasi dengan Tokyo Machine dan Lights di Lagu Last Summer

Weird Genius menjadi trio elektro yang disegani musisi dunia.

Liputan6.com, Jakarta Trio elektronik Weird Genius mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi luar negeri. Trio yang terdiri dari Eka Gustiwana, Reza Oktovian dan DJ Gerald membuat sejumlah musisi internasional berlomba-lomba untuk mengajak mereka bekerja sama. 

Adalah produser Tokyo Machine yang mengajak mereka bekerjasama. Bersama mereka juga terlibat penyanyi dan penulis lagu, Lights menghasilkan sebuah karya berjudul “Last Summer” yang dirilis melalui Monstercat. 

Tokyo Machine mengungkap, sejak melihat penampilan Weird Genius di ajang Ocean Meet Music, dirinya langsung kepincut untuk mengajak kerja sama.

“Dapat bergabung dengan mereka adalah mimpi dan saya sangat berharap agar semua orang dapat mendengar hasil kerja sama kami ini. Semoga setiap pendengar dapat mengambil sesuatu dari lagu ini,” kata Tokyo Machine dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggemar

Sementara itu, Weird Genius mengaku telah lama menjadi penggemar Tokyo Machine. Mereka bahkan mengakui, musik Tokyo Machine telah mempengaruhi produksi musik mereka. 

“Perpaduan antara bass yang berat dan melodi chiptune yang menarik membuatnya sangat menonjol di komunitas produser musik bass. Tak perlu dikatakan, kami sangat senang ketika dia menghubungi kami. Kami juga memiliki lagu yang cocok dengan gayanya,” kata Weird Genius.

 

3 dari 4 halaman

Menggandeng

Untuk mengisi vokal pada lagu, Weird Genius dan Tokyo Machine juga menggandeng penyanyi perempuan asal Kanada, Lights. Lights sebelumnya meraih sukses besar dengan hits "Illenium". 

Bersertifikat gold dan pecinta cosplay ini telah mendapatkan beberapa penghargaan Juno di lagu-lagu yang memuncaki tangga lagu dengan artis utama di seluruh dunia elektronik dan rock termasuk deadmau5, Bring Me The Horizon, Travis Barker, dan baru-baru ini, sebuah EP dengan mendiang i_o.

 

4 dari 4 halaman

Elektro

Terkait musik elektronik di Asia Tenggara, Weird Genius adalah salah satu tastemaker paling berpengaruh saat ini. Trio ini telah melejit ke puncak tangga lagu, memecahkan rekor dengan single # 1 mereka "Lathi", mencapai 1,5 juta pendengar bulanan hanya dalam setahun, dan membuat kolaborasi dengan nama-nama terkenal seperti Lil Baby, Yellow Claw, Rich Brian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.