Sukses

5 Cerita Kocak Song Joong Ki dkk di Balik Layar Space Sweepers

Liputan6.com, Seoul - Akting Song Joong Ki akhirnya bisa kembali disaksikan dalam film terbarunya, Space Sweepers. Dalam film bergenre fiksi ilmiah yang tayang pada Jumat (5/2/2021), Song Joong Ki berperan sebagai Tae Ho, salah satu kru dalam pesawat yang dipimpin oleh Kapten Jang (Kim Tae Ri). 

Dalam kapal usang yang diberi nama Victory tersebut, ada pula si kuat Tiger Park (Jin Seon Kyu) dan si robot periang Bub (Yoo Hae Jin). Mereka memang hidup bersama tapi kelompok ini tak kompak, dan bersama menyelesaikan misi di luar angkasa hanya demi mengais uang yang tak seberapa. 

Suatu hari muncul kabar bahwa sesosok android berbahaya tengah berkeliaran. Kapten Jang cs menemukan adanya celah untuk menjadi kaya raya. Tapi mereka tak menyadari ada tangan Sullivan (Richard Armitage), ilmuwan kenamaan di balik peristiwa ini. 

2 dari 7 halaman

Cerita Para Pemain

Baru-baru ini, Netflix menggelar konferensi pers daring mengenai Space Sweepers. Para pemainnya hadir dan menceritakan pengalaman mereka selama syuting. Tak sedikit ternyata yang menarik dan mengundang tawa. 

Apa saja? Berikut lima di antaranya:

3 dari 7 halaman

1. Pakai Insting

Saat syuting, Jin Seon Kyu rupanya kerap berada di ruang mesin betulan di sebuah kapal yang disandarkan di dermaga. Suasana di dalamnya sangat berisik, dan menjadi tantangan besar baginya dan juga para kru. 

"Aku bahkan enggak bisa mendengar sutradaranya bilang action dan cut karena berisik sekali. Jadi aku hanya bisa mengandalkan insting," tutur Jin Seon Kyu sambil tertawa. 

4 dari 7 halaman

2. Nangmyeon dengan Cuka

Aktor Inggris Richard Armitage sempat "hadir" dalam konferensi pers ini lewat sebuah rekaman video. Di sana, ia menyapa Song Joong Ki dan mengatakan bahwa nangmyeon masih menjadi kuliner Korea favoritnya. Song Joong Ki kemudian bercerita bahwa ia pernah makan mi dingin Korea tersebut bersama aktor The Hobbits ini. 

"Richard suka banget nangmyeon dengan ditambah cuka. Aku menyarankan kepadanya untuk menambahkan cuka ke mangkoknya, dan dia suka banget dan terus berbicara soal ini," kata Song Joong Ki setelahnya.  

5 dari 7 halaman

3. Kabur Lihat Richard

Masih soal kenangan bersama Richard Armitage, kali ini datang dari Jin Seon Kyu dan Yoo Hae Jin. "Aku sebenarnya tidak terlalu lancar berbicara dalam bahasa Inggris," ujarnya terus terang. 

Namun karena satu lokasi syuting, tentu saja ia bertemu dengan aktor Hollywood ini. "Aku ingat saat syuting aku duduk di sebelahnya tapi enggak bisa ngomong apa-apa, cuma nonton monitor di depan kita," kata Jin Seon Kyu. 

"Kalau aku langsung kabur dari dia," Yoo Hae Jin menimpali, membuat teman-temannya tertawa.  

6 dari 7 halaman

4. Jadi Kasihan

Meski telah malang melintang di dunia akting, Space Sweepers membawa satu pengalaman baru untuk Yoo Hae Jin. Untuk memerankan Bub si robot, ia berakting dengan teknik motion capture. Namun rupanya ia sempat kasihan dengan rekan-rekannya. 

"Karena ada isu teknis, staf harus syuting adegan tanpa diriku, lalu diulang lagi sambil ada diriku. Aku melihat mereka agak kesusahan," kata dia.  

7 dari 7 halaman

5. Menikmati Teriak-Teriak

Setelah trailer pertama Space Sweepers muncul, Kim Tae Ri rupanya dihubungi banyak temannya yang memuji bahwa penampilannya keren. Ia mengaku karakter aslinya jauh berbeda dengan peran Kapten Jang yang ia mainkan. 

Namun hal ini membuatnya bersemangat. "Aku menikmati bisa berteriak-teriak ke kru (pemain lainnya)," kata dia sambil tertawa. Kim Tae Ri bahkan sempat mengigit jari Richard Armitage. 

"Sampai sekarang masih sakit, lho," kata Richard sambil bercanda.