Sukses

Syuting Saat Pendemi, Pemain dan Tim Produksi Buku Harian Seorang Istri Swab Test Setiap Pekan

Sinetron unggulan SCTV, Buku Harian Seorang Istri, selalu menerapkan protokol ketat dalam setiap produksinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 saat ini masih belum juga usai, namun hal itu tidak boleh mengganggu dan menghentikan produktivitas para pekerja pelaku di industri hiburan. Sinetron unggulan SCTV, Buku Harian Seorang Istri, memiliki cara jitu menerapkan protokol ketat dalam produksinya.

Hal itu disampaikan salah satu pemerannya, Hana Saraswati saat Tour Virtual lokasi syuting yang berlangsung pada Rabu (3/2/2021). Pemeran karakter Alya itu mengatakan bahwa seluruh tim produksi tanpa terkecuali, diwajibkan melakukan swab test setiap pekan dan diberi vitamin guna meningkatkan imun tubuh.

"Kita di sini ngerasa lumayan aman banget, karena kita seminggu sekali selalu di-swab test, either antigen atau PCR kalau diperlukan. Terus seminggu sekali kita dapat suntik vitamin, vitamin booster dari kantor, jadi semoga imun kita tetep oke meskipun kita syuting pagi ke malem pagi ke malem," kata Hana Saraswati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Patuh Protokol Kesehatan

Tak hanya itu, Antonio Blanco jr menambahkan bahwa seluruh tim produksi wajib menerapkan protokol kesehatan setiap hari, mulai dari hand sanitizer sampai masker selalu tersedia di sekitar lokasi.

"Biasa juga kita kalau di lokasi syuting semua nurutin banget protokol kesehatan, even ketika kita baru sampe di lokasi, kita cek suhu, dikasih hand sanitizer. Terus kalau kita lagi enggak take kita diwajibin pake masker," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Penjagaan Ketat

Selain itu, penjagaan ketat juga dilakukan agar tidak sembarangan orang keluar dan masuk ke lokasi syuting.

"Dan kita enggak boleh ada orang keluar masuk ke lokasi syuting," timpal Hana.

"Sebenernya boleh masuk, tapi wajib menunjukkan surat hasil swab tes. Bukan rapid tapi swab," sahut Antonio lagi.

 

4 dari 4 halaman

Jaga Imun

Selain dari prosedur kesehatan yang selalu dijaga ketat, para pemeran sinetron Buku Harian Seorang Istri juga memiliki cara lain dalam meningkatkan sistem imun masing-masingnya.

"Naikin Imun kan nggak selalu harus vitamin, tapi happy terus juga ngaruh ke imun. Itu kenapa kita udah nyambung kayak keluarga karena kita bikin video, TikTokan, dance-dance, yang penting kita buat suasana di lokasi syuting fun. Aku kalau ada jeda pasti olahraga," pungkas Antonio Blanco jr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.