Sukses

Selebgram Abdul Kadir Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara Karena Kasus Dugaan Narkoba

Terjerat kasus dugaan narkoba selebgram Abdul Kadir terancam hukuman 4 tahun penjara.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Adul Kadir diamankan polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Tak sendiri, Abdul Kadir ditangkap bersama rekannya berinisial F saat berada di sebuah hotel di kawasan Pancoran Jakarta Selatan pada 27 Januari 2021.

Atas pebuatannya itu, selebgram asal Malang, Jawa Timur  yang lebih dikenal dengan nama D'Kadoor dijerat dengan pasal 127 Undang-undang narkotika.

"Ancaman hukumannya 4 tahun penjara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (1/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendalaman Kasus

Kini polisi masih mendalami lagi kasus kepemilikan narkoba dari tanagn Abdul Kadir dan temannya F. Mereka akan mencari pemasok yang memberikan sabu kepada keduanya.

"Sekarang kita sedang dalami dan lakukan pengejaran," kata Yusri Yunus.

3 dari 4 halaman

Coba-coba

Dalam pengakuannya Abdul Kadir mengaku baru pertama kali menggunakan sabu. Alasannya hanya untuk mencicipi seperti apa rasanya menggunakan barang haram itu.

"Cuma coba-coba saja," kata Abdul Kadir.

4 dari 4 halaman

Contoh yang Salah

Yusri Yunus menambahkan bahwa aksi coba-coba yang dilakukan Abdul Kadir adalah perbuatan yang salah. Sebab bila menyentuh  narkoba pasti berurusan dengan hukum.

"Contoh yang salah ini, coba-coba barang haram yang diinginkan," kara Yusri menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.