Sukses

Kebanggan Mamo Agil Saat Lagunya Dinyanyikan Cucu

Mamo Agil dikenal sebagai pencipta lagu anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta “Abang tukang bakso, mari mari sini, aku mau beli”. Demikian lirik lagu anak-anak yang populer di  tahun 80an dan juga masih digemari oleh anak-anak jaman sekarang. Sosok di balik lagu ini adalah Mamo Agil, pencipta lagu tersebut, yang juga salah seorang personel dari grup Usman Bersaudara.  

Walau telah memiliki karya-karya yang legendaris, ternyata hingga saat ini Mamo Agil masih produktif untuk berkarya, terutama lagu anak-anak.

“Saya sampai sekarang tetap memiliki ide-ide untuk terus membuat lagu baru, baik lagu pop, tapi terutama juga lagu anak-anak,” kata Mamo Agil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/1/2021).  

Era musik digital justru membuka jalan lebih lebar baginya untuk berkarya. Jika dulu harus mengumpulkan banyak lagu dan merekam satu album untuk menjadi kaset, kini tidak harus menunggu satu album karena dapat diluncurkan sebagai single.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengalir

Darah seni ternyata juga terus mengalir di keluarganya. Khusus untuk lagu anak-anak, karya-karyanya yang terbaru akhir-akhir ini banyak dibawakan oleh cucunya sendiri, Andrew Mamo Agil yang kini berusia 9 tahun.  

Awalnya sang cucu digandeng untuk membawakan karyanya adalah saat Mamo Agil memperhatikan bahwa cucunya yang nomor empat ini suka musik dan memiliki bakat untuk bernyanyi. Mamo Agil kemudian mencoba mengajak Andrew untuk mengisi vokal di lagu Abang Tukang Bakso yang dibuatnya, dan ternyata hasilnya bagus. 

 

3 dari 4 halaman

Musik

Dari sanalah Mamo Agil membuat musik beberapa lagu ciptaannya untuk dibawakan oleh cucunya, termasuk beberapa lagu baru yang diciptakannya untuk dibawakan Andrew. 

Hingga kini sudah cukup banyak single yang telah dibawakan oleh Andrew Mamo Agil antara lain Abang Tukang Bakso, Organik, Ayah Bunda, Sahabat Karib, Main Band, Daddy, Belajar No. 1 dan juga lagu dengan pesan kesehatan di masa pandemi, Di Rumah Saja. 

Karena lagu-lagunya banyak yang mengandung pesan moral dan nilai pendidikan, ada di antaranya juga terpilih menjadi materi Belajar Dari Rumah di TVRI dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 

4 dari 4 halaman

Membawakan

Di awal tahun 2021 ini, bersama GNP Music, Andrew Mamo Agil kembali membawakan lagu karya eyangnya yang berjudul Nasehat Orang Tua. Single terbarunya ini akan diluncurkan pada tanggal 30 Januari 2021 di berbagai platform musik digital. Video klip untuk lagu ini ternyata juga dibuat sendiri oleh ayahnya, Richie Agil. 

Lagu ini sendiri mengajarkan agar sebagai anak-anak selalu patuh dan mendengarkan nasehat orang tua. Mamo Agil berharap melalui pesan-pesan positif yang disampaikan melalui lagu-lagu ciptannya dapat memberi pengaruh yang baik kepada anak-anak Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.