Sukses

7 Potret Komedian Jarwo Kwat Dulu dan Sekarang, Masih Kocak dengan Wajah Khas

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Sujarwo yang lebih dikenal sebagai Jarwo Kwat merupakan salah salah satu sosok yang tak asing lagi di mata masyarakat Indonesia.

Kiprah Jarwo Kwat sudah dimulai sejak tahun 1990-an bersama grup lawak Diamor. Sejak itulah Jarwo kerap tampil di sejumlah acara televisi, sinetron, maupun film.

Jarwo Kwat semakin dikenal luas setelah ia tampil sebagai Jalal di sinetron Para Pencari Tuhan SCTV. Ia juga pernah menirukan tokoh nasional Jusuf Kalla dalam acara Republik Mimpi.

2 dari 11 halaman

Melebarkan Sayap

Lama di dunia komedi dan televisi, Jarwo Kwat pun melebarkan sayapnya di dunia layar lebar. Ia menjadi tokoh utama pria dalam film debutnya, Sumpah, (Ini) Pocong!. Film yang rilis tahun 2009 ini juga dibintangi mendiang Julia Perez.

3 dari 11 halaman

Punya Vlog Sendiri

Setelah lama dikenal sebagai komedian televisi Tanah Air, Jarwo Kwat pun membuat vlog sendiri di kanal YouTube Jarwo Kwat Channel. Ayah dua anak ini pun terlihat beberapa kali mengajak komedian senior tampil sebagai tamunya.

4 dari 11 halaman

Potret Dulu dan Sekarang

Nah, saking tingginya jam terbang Jarwo Kwat di dunia hiburan Tanah Air, Showbiz Liputan6.com pun tergelitik untuk mencari tahu seperti apa perubahan Jarwo Kwat sejak dulu hingga sekarang. Seperti apa penemuannya? Berikut deretan lengkapnya.

5 dari 11 halaman

1. Bersama Diamor

Jarwo Kwat sudah eksis di dunia komedi sejak era 1990-an bersama Diamor yang terdiri dari dirinya, Komeng, Mamo, dan Rudy Sipit. Seperti inilah penampilannya kala itu.

6 dari 11 halaman

2. Para Pencari Tuhan

Melebarkan sayap di dunia akting, Jarwo Kwat sempat tampil di sinetron Para Pencari Tuhan sejak jilid pertama hingga 13. Sinetron ini pertama kali mengudara pada 2007.

7 dari 11 halaman

3. Meniru Jusuf Kalla

Seperti inilah penampilan Jarwo Kwat pada saat menirukan Jusuf Kalla di acara Republik Mimpi yang mengudara 2007 lalu.

8 dari 11 halaman

4. Sumpah, (Ini) Pocong!

Perdana berakting untuk film layar lebar, beginilah penampilan Jarwo Kwat dalam film Sumpah, (Ini) Pocong! yang rilis pada 2009.

9 dari 11 halaman

5. Ibrahim Anak Betawi

Ibrahim Anak Betawi yang mengudara pada 2013 hingga 2014, merupakan salah satu sinetron yang menampilkan Jarwo Kwat sebagai karakter penting.

10 dari 11 halaman

6. Maju Kena Mundur Kena Returns

Tampil dalam film Maju Kena Mundur Kena Returns yang rilis 2016 silam, Jarwo Kwat tampil cukup kocak.

11 dari 11 halaman

7. Vlog Terbaru

Setelah memiliki vlog sendiri, Jarwo Kwat kerap tampil kocak. Seperti inilah salah satu penampilannya.