Sukses

Terungkap, Akun Instagram Syekh Ali Jaber Hanya Mem-follow Satu Artis Yaitu Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta Semasa hidup, Syekh Ali Jaber menjalin kedekatan dengan berbagai kalangan. Tak cuma pendakwah, penceramah asal Madinah ini juga berhubungan baik dengan pengusaha, politisi, hingga selebritis. Karena itu, banyak orang yang kehilangan sosok Syekh Ali Jaber, yang meninggal dunia pada 14 Januari 2021.

Dakwah Syekh Ali Jaber yang mengajak masyarakat Indonesia untuk membaca dan menghafal Alquran disukai banyak orang. Terbukti dari akun Instagram terverifikasinya yang diikuti 4,2 juta orang dan bakal terus bertambah.

Yang menarik, meski dekat dengan banyak kalangan, Syekh Ali Jaber hanya mengikuti 31 akun di Instagram pribadinya. Dari ke-31 akun tersebut, terselip satu-satunya akun selebritis diikuti Syekh Ali Jaber.

2 dari 5 halaman

Raffi Ahmad

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Rabu (20/1/2021), Syekh Ali Jaber diketahui hanya mengikuti akun Instagram artis Raffi Ahmad. Keduanya diketahui dekat satu sama lain dan bersahabat baik. Banyak aktivitas keagamaan bapak satu anak itu yang melibatkan Syekh Ali Jaber semasa hidup.

3 dari 5 halaman

Imam Salat Idul Fitri

Syekh Ali Jaber bahkan rela menjadi imam sekaligus khatib salat Idul Fitri di rumah Raffi Ahmad. Dokumentasi kala Syekh Ali Jaber mengimami sekaligus memberikan ceramah saat momen Lebaran di rumah Raffi Ahmad terekam melalui video yang ditayangkan saluran YouTube Rans Entertainment.

4 dari 5 halaman

Dibahas Warganet

Warganet yang menyadari hal ini kemudian membahasnya di media sosial. Mereka pun salut dengan kedekatan Syekh Ali Jaber dan Raffi Ahmad sehingga suami Nagita Slavina itu menjadi satu-satunya selebritis yang diikuti pendakwah yang meninggal dunia dalam usia 44 tahun di Instagram.

"Ada hal menarik ttg mereka, liat ig alm syekh ali jaber, artis yg di follow alm syekh cuma mereka....," tulis akun @fei_bho

5 dari 5 halaman

Akrab

"Iyaa dan akrab banget kan sama beliau ..sampe waktu sholat Ied di imam in," tulis akun @risharisharisha_

"iyaaa.. bahkan ustadz yg lain g ada yg difollow.. dan raffi gigi pun jg g gembor2 dekat pdhl sedekat itu lho..," tulis akun @dieshaa97"Mereka akrab Ramdhan dan lebaran syekh jadi imam + penceramah, promoin villa syekh, ajak syekh main bola," sambung akun @riifkii25