Sukses

Jalani Pemeriksaan Sebagai Saksi, Nindy Ayunda Dicecar Banyak Pertanyaan

Liputan6.com, Jakarta Nindy Ayunda menjalani pemeriksaan kasus narkoba yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2020). Kurang lebih empat jam menjalani pemeriksaan sebagai saksi, Nindy Ayunda mengaku dicecar banyak pertanyaan oleh penyidik.

Kendati demikian, pemilik nama lengkap Anindia Yandirest Ayunda tidak menjelaskan jumlah pertanyaan tersebut penyidik kepadanya.

"Banyak (pertanyaan)," kata Nindy usai pemeriksaan.

2 dari 4 halaman

Belum Mau Bicara

Ibu dua anak itu belum mau buka suara terkait kasus hukum yang menjerat suaminya. Bila sudah waktunya Nindy Ayunda pasti akan menjelaskan permasalahan tersebut kepada awak media.

"Nanti saya bicara tapi enggak sekarang," kata Nindy.

3 dari 4 halaman

Penangkapan

Suami Nindy Ayunda, Askara Harsono diciduk Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat atas kepemilikan psikotropika jenis Happy5. Askara Harsono ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021.

Tak hanya narkoba, polisi juga mengamankan senjata api ilegal jenis Beretta kaliber 6.35, dengan puluhan peluru tajam.

4 dari 4 halaman

Ancaman Hukuman

Atas perbuatannya itu suami pelantun Buktikan ini dijerat dengan Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 terkait psikotropika.

"Ancaman hukumannya lima tahun penjara dan denda sebanyak Rp 100 juta," ujarnya Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo.