Sukses

Reza DA Sah Menikahi Valda Alviana dengan Ijab Kabul Berbahasa Arab

Liputan6.com, Jakarta Reza Zakarya atau yang lebih dikenal publik sebagai Reza DA, akhirnya resmi menikah dengan kekasih hatinya, Valda Alviana. Prosesi ijab kabul digelar di Masjid Tujuh Belas, Purwekerto, Jawa Tengah, Minggu (17/1/2021).

Acaranya ditayangkan secara langsung oleh Indosiar, dan juga bisa disaksikan secara live-streaming di Vidio.

Reza DA mengucap kalimat ijab dengan menggunakan bahasa Arab. Selanjutnya, dibacakan doa dan penandatanganan buku nikah.

2 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan

Mengingat pandemi masih berlangsung, prosesi ijab kabul ini dilakukan dengan protokol kesehatan. Reza DA memakai masker dan face shield yang menutupi wajahnya. Seluruh tamu, panitia, kru televisi, dan undangan telah menjalani tes rapid antigen/ PCR.

3 dari 5 halaman

Pakaian Arab

Reza tampak gagah dengan pakaian Arab Ghutra, lengkap dengan kaffiyeh berwarna putih gading. Saat acara berlangsung, disebutkan bahwa pakaian Reza dibawa langsung dari Arab. 

Sementara Valda mengenakan gaun bergaya Maroko dengan warna cokelat muda dengan tiara. 

 

4 dari 5 halaman

Terpisah

Proses ijab kabul ini juga digelar dengan konsep terpisah. Reza DA bersama pihak kedua keluarga, penghulu, dan tamu kerabat yang laki-laki menjalaninya dari dalam masjid.

Sementara Valda menunggu di aula masjid. Setelah ijab kabul, barulah Reza menghampiri Valda. 

5 dari 5 halaman

Banjir Ucapan Selamat

Dalam kolom komentar acara live streaming ini, para penggemar langsung mengucap kalimat hamdalah begitu Reza DA dinyatakan sah menikahi kekasih hati. Tak hanya itu, pasangan pengantin ini juga kebanjiran ucapan selamat dan doa agar pernikahan mereka langgeng dan penuh keberkahan. 

Selamat, Reza dan Valda!