Sukses

Gus Miftah Ungkap Janji Syekh Ali Jaber yang Belum Terlaksana

Liputan6.com, Jakarta - Gus Miftah turut berduka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021). Melalui akun Instagramnya, Gus Miftah mengajak masyarakat untuk mendoakan sang ulama untuk mengiringi kepergiannya ke pangkuan Sang Khalik.

Meski berat, namun pria yang membimbing Deddy Corbuzier menjadi mualaf itu berusaha ikhlas menerima kepergian Syekh Ali Jaber yang sudah dianggap sebagai gurunya.

"Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabb. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau," tulis Gus Miftah, Kamis (14/1/2020).

2 dari 4 halaman

Janji Syekh Ali Jaber

Dalam unggahannya itu, Gus Miftah juga menceritakan bahwa Syekh Ali Jaber sempat berjanji untuk berkunjung ke pesantrennya di Yogjakarta. Janji itu dibuat saat keduanya bertemu di Bogor, Jawa Barat.

"Guru @syekh.alijaber engkau berjanji mau datang ke pondok Jogja, kita janjian nginep di villa guru di Bogor, guru mau masakin nasi mandi," tulis Gus Miftah.

3 dari 4 halaman

Belum Terlaksana

Namun belum terlaksana, Syekh Ali Jaber lebih dulu dipanggil oleh Sang Khalik. Padahal, Gus Miftah berharap ia dan santrinya mendapat wejangan dari Syekh Ali Jaber.

"Belum terlaksana itu semua engkau telah berpulang, Allah lebih sayang ke guru, walau kami masih sangat mengharapkan wejangan dan nasehat ilmu yang sejuk darimu....... ya Allah," tulis Gus Miftah.

4 dari 4 halaman

Doa dan Duka Untuk Syekh Ali Jaber

Doa dituliskan beberapa seleb dalam kolom komentar unggahan Gus Miftah. Mereka berharap Gus Miftah mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya.

"Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu..Al Fatihah," tulis Armand Maulana.

"Turut berduka Gus," tulis Anji.