Sukses

Pop Academy Indosiar Top 3 Show Concert, Tiga Academia Sajikan Konser Mini

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat Pop Academy  telah sampai pada babak top 3. Tiga academia sebagai grand finalis yang tampil di kompetisi menyanyi Indosiar yaitu Agnes (Malang), Waode (Baubau) dan Shandy (Jambi), akan bersaing menjadi yang terbaik.

Berbeda dengan sebelumnya, di Pop Academy Top 3 Concert yang digelar pada Sabtu (9/1/2021) malam, para finalis tampil dalam konsep konser mini. Ketiganya akan membawakan masing-masing tiga lagu tanpa henti, sebagaimana konser pada umumnya.

Setelah selesai menggelar mini concert tersebut, barulah penampilan mereka dinilai oleh para dewan juri, di antaranya adalah Melly Goeslaw, Ruth Sahanaya, Andien, Mario Ginanjar, serta Andy /rif.

 

2 dari 5 halaman

Shandy

Finalis pertama, Shandy dari Jambi, membuka penampilannya dengan lagu "Main Serong" dari The Changchutters.

"Kita bicara tentang cowok, karena saya satu-satunya academia cowok di sini. Kalau bicara hubungan, kadang kita kalau sudah jalan lama, terus ketemu sama yang lain, gimana sih menjelaskannya, kan udah main serong tadi, kita harus minta maaf. Spesial song, aku cinta kau dan dia," kata Shandy disambung dengan lagu "Aku Cinta Kau dan Dia" dari Ahmad Dhani.

Setelahnya, Shandy menutup penampilannya lewat lagu dari mendiang Chrisye yang berjudul "Andai Aku Bisa". Menariknya, di lagu terakhir itu Shandy mengubah penampilannya dengan menguncir rambutnya dari yang sebelumnya tergerai. Alasannya adalah karena ia menyasuaikan dengan mood lagu yang ia nyanyikan. 

 

3 dari 5 halaman

Waode

Penampilan kedua, giliran Waode dari Baubau yang unjuk gigi. Waode membuka penampilannya dengan lagu "Mahadaya Cinta" dari Krisdayanti.

"Akhirnya di panggung Pop Academy ini saya lengkap bawain lagu dari idola saya, 3 Diva. Kemarin saya udah bawain dari mami Titi, dan sempat berduet juga sama mama Uthe, dan sekarang saya berkesempatan menyanyikan lagu dari Mimi Krisdayanti," katanya.

Lagu selanjutnya, Waode membawakan lagu "Sedih Tak Berujung" dari mendiang Glenn Fredly. Dilanjutkan dengan lagu dari mendiang Nike Ardilla yang berjudul "Seberkah Sinar".

Menyaksikan penampilan Waode membawakan lagu dari sahabatnya, Melly Goeslaw tak mampu membendung air matanya. Begitu pula dengan juri lain yaitu Andien dan Ruth Sahanaya yang juga tampak berkaca-kaca.

4 dari 5 halaman

Agnes

Tak mau kalah dari academia yang lain, Agnes dari Malang juga menyuguhkan penampilan yang luar biasa. Agnes membuka penampilannya dengan lagu "Cinta Mati 3" dari Mulan Jameela. Lagu pertama sukses dibawakan Agnes dengan begitu apik. 

"Lagu kedua, adalah lagu dari teh Melly Goeslaw lagi, saya sangat senang sekali dengan lagu ini, lagu dari sebuah film yang bisa membuat Agnes nangis. Seperti yang sedang Agnes rasakan saat ini, di lagu ini Agnes hanya bisa mengikhlaskan, menyerahkan kepada tuhan, sambil menyampaikan doa dalam ayat-ayat cinta," katanya sebelum memulai lagu "Ayat-Ayat Cinta". 

Penampilan terakhir Agnes kemudian ditutup dengan lagu "Cinta Terakhir" dari Ari Lasso. 

 

 

5 dari 5 halaman

Perebutkan Juara

Sekadar informasi, juara Pop Academy nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 650 juta dan kontrak ekslusif dari Stream Entertainment, manajemen artis milik Surya Citra Media. Tak hanya itu saja, pemenang juga akan dibuatkan lagu oleh Melly Goeslaw.