Sukses

6 Drakor Pilihan yang Bakal Rilis 2021, Mau Tonton yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2021 sudah tiba, saatnya para penggemar drama Korea alias drakor mempersiapkan diri dengan datangnya sejumlah tontonan baru pada tahun ini. 

Tahun 2020 lalu, ada banyak drakor menarik yang jadi perbincangan. Mulai dari The World of the Married pada awal tahun, hingga Start-Up di pengujungnya. Tahun ini pun, tampaknya bakal banyak drama menarik yang patut diantisipasi. 

Memasuki 2021, Liputan6.com memilihkan sejumlah drakor yang pantas dimasukkan jadi daftar tontonan. Tentu di luar daftar ini masih banyak judul drama yang sangat menarik untuk ditonton. Namun dengan sejumlah pertimbangan seperti topik, para bintang yang ikut terlibat, hingga keterkaitannya dengan idola top K-Pop, drakor di daftar ini mestinya masuk dalam radar Anda.

Apa saja?

2 dari 7 halaman

1. Snowdrop

Para penggemar Blackpink sudah pasti tak ingin melewatkan Snowdrop, karena ini adalah debut akting Jisoo yang sebenarnya. Sebelumnya, ia memang sempat tampil di Arthdal Chronicles, tapi hanya sebagai cameo. 

Hal lain yang menarik, drama yang ber-setting tahun 80-an ini juga bertabur bintang ternama. Mulai dari Jung Hae In, Yoo In Na, hingga Kim Hye Yoon. 

Drama ini juga ditangani oleh sutradara dan penulis drama kondang Sky Castle.

3 dari 7 halaman

2. Mount Jiri

Dua bintang top Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon dipertemukan dalam Mount Jiri. Dramanya sendiri bergenre misteri, dan berkisah tentang orang-orang yang mendaki sisi dari Gunung Jiri yang tak pernah dieksplorasi. 

4 dari 7 halaman

3. Youth

Sejak poyeknya diumumkan pada akhir tahun lalu, drama Youth telah menarik perhatian publik. Tak hanya karena drama ini merupakan bagian dari BTS Universe, tapi juga karena pro kontra yang timbul karenanya. Awalnya, karakter drama ini menggunakan nama asli para anggota BTS meski lakon ceritanya fiksi. Rupanya hal ini sempat menimbulkan keberatan fans. 

Syuting Youth kabarnya akan dimulai lagi pada bulan Januari ini. 

5 dari 7 halaman

4. Hospital Playlist 2

Saat tayang pada Maret lalu, kisah persahabatan para dokter di Hospital Playlist telah membuat para penggemar drama kepincut. Apalagi para bintangnya dikenal tak hanya memiliki chemistry kuat di layar, tapi juga di luar lokasi syuting. 

Musim kedua tayangan ini tengah dikerjakan, meski sempat terkendalam pandemi Covid-19.

Kita doakan saja tahun ini bisa secepatnya menyaksikan akting Jo Jung Suk dkk, ya!

6 dari 7 halaman

5. Joseon Exorcist

Belakangan ini genre monster dan zombie tengah marak diangkat di sinema Korea. Pada 2021 tontonan semacam ini bertambah satu lagi dengan kehadiran Joseon Exorcist, yang dibintangi Jang Dong Yoon, Kam Woo Sung, Park Sung Hoon, dan lainnya. 

Drama sageuk atau berlatar kisah masa lalu ini, bercerita tentang kebangkitan orang-orang yang dibunuh oleh keluarga kerajaan. Sang pangeran terjun langsung untuk melindungi kerajaannya dari teror ini. 

Trailer Joseon Exorcist telah ditayangkan, dan dramanya akan dirilis pada Maret mendatang. 

7 dari 7 halaman

6. Remake Money Heist

Penggemar drakor sekaligus serial Netflix Money Heist kejatuhan durian runtuh. Serial Spanyol kondang ini telah dikonfirmasi akan dibuat dalam versi Korea. 

Money Heist versi Korea akan disutradari oleh Kim Hong Sun. Ia dikenal sebagai "spesialis" sinema fiksi ilmiah, horor dan thriller-kriminal. Beberapa dramnya adalah Son: The Guest, Voice, dan Black. 

Sementara naskahnya akan dikerjakan oleh Ryu Yong Jae dan timnya, yang menulis drama tvN, Psychopath Diary. BH Entertainment dan Content ZIUM akan menjadi co-producer tayangan ini.

Belum ada informasi resmi mengenai tanggal perilisan drama ini. Namun Koreaboo mewartakan, Money Heist versi Korea akan rampung sekitar akhir 2021.