Sukses

Polisi Sebut Status Gisel dan Michael Yokinobu Defretes Bukan Suami Istri

Gisel bakal menjalani pemeriksaan pada 4 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Gisella Anastasia mengakui bahwa dirinyalah yang menjadi pemeran dalam video syur yang beredar di media sosial. Mantan istri Gading Marten itu beralasan proses perekaman video syur adalah untuk koleksi pribadi. 

Pihak Kepolisian juga menegaskan bahwa hubungan antara Gisel dan Michael Yokinobu Defretes bukanlah dalam ikatan suami istri.

“Kalau konsumsi pribadi, pribadinya seperti apa kan harus kita cek lagi. Sementara keterikatan mereka bukan dalam status perkawinan pada saat itu. Dan ini tersebar sampai ke khalayak umum dan ini yang jadi ramai di media sosial adanya video asusila Saudari GA dan MYD," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, kepada wartawan di Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu (30/12/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diperiksa

Gisel dan Michael sendiri akan menjalani pemeriksaan awal tahun depan. Saat disinggung apakah Gisel bakal ditahan atau tidak, Yusri menunggu pemeriksaan lanjutan. 

“Kita tunggu 4 Januari 2021 tahun depan. Gimana hasilnya nanti apakah dilakukan penahanan atau tidak, tunggu hasil pemeriksaan," ucap Yusri Yunus.

3 dari 4 halaman

Ibu Anak Satu

Pihak Kepolisian juga bakal mempertimbangkan status Gisel yang merupakan ibu anak satu. Menurutnya, pihak kepolisian tetap akan memperhatikan dan mendampingi anak Gisel. 

“Kita masih belum tahu, kan belum, baru kita panggil sebagai tersangka untuk diperiksa. Toh, kalau memang iya dia punya anak, ya nanti kita akan lakukan pendampingan trauma healing yang kita berikan, pendampingan dari KPAI,” ujar Yusri.

 

4 dari 4 halaman

Ancaman Hukuman

Gisella Anastasia terancam hukuman paling lama 12 tahun penjara, “Kita kenakan pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau pasal 8 uu no 44 tentang pornografi. Paling rendah 6 tahun paling tinggi 12 tahun penjara," pungkas Yusri Yunus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.