Sukses

Aa Gym Positif Covid-19, Ustaz Yusuf Mansur: Mohon Doakan Guru Saya

Ustaz Yusuf Mansur mendoakan kesembuhan Aa Gym.

Liputan6.com, Jakarta - Aa Gym memberi kabar kurang baik terkait kondisi kesehatannya. Pendakwah asal Bandung, Jawa Barat ini dinyatakan terpapar virus Covid-19.

Kabar ini juga tentunya sudah sampai ke telinga Ustaz Yusuf Mansur, salah satu sahabat Aa Gym. Lewat Instagramnya, ia mendoakan agar pemilik nama asli Abdulla Gymnastiar ini diberi kesehatan.

"Mohon doakan Bapak saya, guru saya... @aagym. Spy beliau ga ada efek apa2 dari Covid, diringankan sekali oleh Allah," kata Ustaz Yusuf Mansur pada selasa (29/12/2020).

Ustaz yang juga sempat positif Covid-19 ini  juga mendoakan orang-orang yang tengah menderita sakit serupa, atau penyakit lainnya, agar segera diberi kesembuhan.

"Yg ga kena, dan dah kena, ga kena selamanya. Juga ga kena penyakit lain, bala, musibah, bencana, kejahatan, keburukan, kesalahan, dosa, maksiat, takdir jelek, azab, hukuman, dunia akhirat," sambungnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jaga Protokol Kesehatan

Ustaz Yusuf mansur juga tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk tak mengabaikan protokol kesehatan. Sebab, menderita Covid-19 akan menyakitkan.

"Maskeran. Kalo perlu, dobel2 kalo lagi pas di luar dan ramai. Jangan nganggep enteng. Tegain aja ngobrol sama sekali ga buka masker. Jaga jarak bener. Sering cuci tangan pake sabun," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Menular

"Ga enak kalo udah kena. Apalagi ada penyakit penyerta. Bisa kematian ujungnya. Kasian yg ketularan gegara kita menjadi pembawa. Iya kalo yg ditularin ga ada penyakit lain. Kalo ada? Kan kasian banget2. Jadi pembunuh dah kita," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Kondisi Terkini Aa Gym

Aa Gym mengungkapkan kabar mengagetkan soal kondisi kesehatannya lewat unggahan video tayangan dakwah pada Selasa (29/12/2020). Hari Sabtu akhir pekan lalu, Aa Gym merasa kesehatannya mulai terganggu.

Aa Gym kemudian menjelaskan bahwa kini kondisinya masih relatif baik. "Kondisi Aa sekarang secara umum hanya batuk kendalanya, ini bagus tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan," kata dia di kanal YouTube-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.