Sukses

Pengalaman Berharga Ario Bayu Main di Film Asih 2

Liputan6.com, Jakarta Bisa membintangi film horor Asih 2 merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi aktor Ario Bayu. Pasalnya, dia terbilang jarang bermain dalam film horor. Apalagi, dirinya mengaku tidak begitu gemar dengan film horor.  

Bahkan, bintang film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini akhirnya mau menerima tawaran main di film Asih 1 yang diadaptasi dari novel Risa Saraswati.

“Jujur saja ya, saya juga enggak terlalu suka film horor ketimbang genre lainnya,” ujar Ario Bayu lantas tertawa saat dijumpai di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

2 dari 5 halaman

Takut

Meski sudah membintangi film Asih 2, namun Ario Bayu mengaku dirinya masih takut saat menyaksikan filmnya. Bahkan, Ario sampai menutup kedua telinganya saat pemutaran perdana filmnya itu. 

“Untung lu enggak liat gue di belakang ya. Gua aja yang bikin filmnya kayak gini (nutup telinga)," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Peran

Pemilik nama lengkap Ario Bayu Wicaksono ini bersedia main di film Asih 2 adalah substansi dalam cerita dan karakter. Sebagai aktor, dia tertantang mencoba seluruh peran yang belum pernah dilakoni. 

“Sebenarnya hanya genrenya saja. Bahwa at the end of the day, sebuah film itu adalah tentang cerita, tentang karakter, dan tentang substansi dalam film itu sendiri. Jadi selepas genrenya 'wah ini horor' pasti ada stereotipe-nya, horor pasti A, B, C, D. Ternyata ini bukan stereotipe yang generik pada umumnya," pungkasnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Pemain

Tak seperti film sebelumnya, Asih 2 menyuguhkan nama baru seperti Marsha Timothy dan Ario Bayu sebagai pemeran utama. Di samping itu, Shareefa Daanish masih berperan sebagai hantu Asih yang menebar teror.

 

5 dari 5 halaman

Cerita

Asih 2 bercerita tentang seorang anak yang terlihat berlari di hutan, namun ketika keluar dari hutan, sebuah mobil menghantam anak tersebut sampai dibawa ke rumah sakit. Sylvia (Marsha Timothy) sebagai dokter menangani anak tersebut merasa iba dan akhirnya berbicara pada suaminya, Razan (Ario Bayu), untuk mengadopsi anak tersebut untuk bisa mengembalikan kehangatan keluarga pasca kematian anak mereka. 

Namun, kehangatan keluarga Sylvia dan Razan pasca mengadopsi anak yang diberi nama Ana (Anantya Rezky) itu berubah. Hingga pada suatu malam, Sylvia menemukan fakta bahwa dia tidak hanya membawa pulang Ana, melainkan Asih, hantu perempuan yang ternyata selama ini menjadi ibu asuh Ana.