Sukses

Viral Ucapan Selamat Natal Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Direspons Tompi Hingga Joko Anwar

Yang viral di jagat maya semalam hingga siang ini, ucapan Selamat Hari Natal Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Sejumlah seniman merespons.

Liputan6.com, Jakarta - Yang viral di jagat maya semalam hingga siang ini, ucapan Selamat Hari Natal dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam video berdurasi satu menit dan 43 detik, diunggah di akun Twitter @YaqutCQoumas.

Menteri Agama mengucapkan selamat hari raya bukan hal baru. Namun, yang disampaikan Yaqut Cholil Qoumas jelang Natal 2020 terasa lebih detail, hangat, sekaligus personal. Sang Menteri menyampaikan tema Natal nasional tahun ini.

“Saudara sebangsa dan se-Tanah Air, khususnya umat Kristiani yang berbahagia, Natal tahun ini mengusung tema, 'Mereka akan menamakanNya Imanuel',” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Yesus Kristus, Pengajar Kebaikan

Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan, tema Natal ini mengingatkan umat Kristiani, bahwa penyertaan Tuhan selalu ada menaungi kita. Ada harapan dan pertolongan dari Sang Khalik sekalipun berada di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19.

“Sebagaimana Yesus Kristus yang lahir sebagai Pengajar Kebaikan, kesederhanaan dan sosok yang memberi perhatian kepada kaum lemah, serta cinta kasih kepada sesama,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Damai dan Harmoni

Yaqut Cholil Qoumas lalu mengimbau agar perayaan Natal tahun ini dilaksanakan secara sederhana, serta menekankan pada persekutuan dan berbagi kasih buat keluarga.

“Kami mengimbau seluruh umat Kristiani khususnya dan segenap umat beragama berpartisipasi aktif menciptakan suasana damai dan harmoni seraya terus mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan,” urainya.

 

4 dari 5 halaman

Disukai Tompi

“Kiranya damai, sukacita, dan kebahagiaan Natal senantiasa menyertai kita sekalian. Dan membangkitkan semangat untuk mewujudkan kehidupan yang penuh damai dan bersahabat,” Yaqut Cholil Qoumas mengakhiri.

Hingga artikel ini disusun, video ini disaksikan hampir 800 ribu kali, dicuit ulang 11 ribu kali, dan disukai lebih dari 26 ribu warganet. Ucapan selamat Natal ini kebanjiran pujian termasuk para seniman. Tompi memfavoritkan video ini. 

5 dari 5 halaman

Terharu Banget...

Joko Anwar mencuit ulang dan menulis komentar, “This is so cool!” Hanung Bramantyo merespons dengan huruf kapital, “MENTERI AGAMA! Salut Gus.” YouTuber kondang Jerome Polin Sijabat terharu mendengar ucapan selamat Natal ini.

Terharu banget, terima kasih banyak Pak,” cuitnya lalu membubuhkan simbol wajah tersenyum. Sutradara film box office Yowis Ben, Fajar Nugros, berujar ringkas, “PROUD!” “Adem bener, selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani yang kebetulan baca komen ini,” terang Dennis Adhiswara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.