Sukses

Diam-Diam Jane Shalimar Sudah Cerai Secara Agama dengan Arsya Wijaya

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga Jane Shalimar dengan Arsya Wijaya. Diam-diam ternyata mereka berdua telah bercerai secara agama.

Hal ini diungkap oleh Ramdan Alamsyah selaku kuasa hukum Jane Shalimar. Perceraian terjadi setelah Arsya mengucap talak sebanyak tiga kali pada sang istri dalam rentang waktu antara Juli sampai Desember 2020.

"Saudara Cecep (Arsya Wijaya) sebagai suami sudah melontarkan talak tiga kali pada klien kita. Tentunya ini sudah menjadi putus hubungan suami istri antara Jane Shalimar dengan saudara cecep secara Islam," tuturnya dalam konferensi pers seperti dikutip dari YouTube Seleb on Cam, Kamis (24/12/2020).

"Karena dalam Islam jelas digariskan ketika suami menalak atau melontarkan kalimat 'Saya menalak kamu', 'Saya menceraikan kamu' secara Islam syariatnya putus," sambung Ramdan Alamsyah.

2 dari 4 halaman

Buktikan Tudingan

Sebelumnya Arsya Wijaya juga sempat menduga rumah tangganya rusak karena kehadiran orang ketiga atau ada pemberian barang mewah dari pihak tertentu. Ramdan Alamsyah minta agar Arsya membuktikan omongannya.

"Itu minta tolong dibuktikan. Kalau tidak dibuktikan dalam dua hari ke depan maka kami akan melapor ke pihak berwajib," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Jane Tak Pulang

Sebelumnya Jane Shalimar diberitakan hampir sebulan tak pulang ke rumah suaminya di Bandung, Jawa Barat. Pada akhir November 2020, Jane pamit ke Tangerang Selatan karena keperluan sebagai tim sukses dari salah satu paslon di pemilihan kepala daerah.

"Ini yang menjadi pertanyaan besar, apa yang jadi masalah dari saudara Cecep bahkan setiap kegiatan dari yang ada klien kami melakukan video call dan dia tahu kegiatan di luar seperti apa," ungkap sang pengacara.

4 dari 4 halaman

Komunikasi Terganggu

Namun di kemudian hari komunikasi mereka terganggu. "Hanya satu momen saja ketika malam itu katanya saudara Cecep berada di daerah BSD sudah share loc bahkan Whatsapp tidak dibalas padahal saat itu sedang rapat," ia mengakhiri. 

Jane Shalimar dan Arsya Wijaya menikah di sebuah hotel di kawasan Karawang, Jawa Barat, pada 20 Februari 2020. Dari pernikahan tersebut, Jane sempat mengandung namun keguguran.