Sukses

Tangisan Donne Maula Usai Resmi Menikahi Yura Yunita

Yura Yunita telah diperistri oleh Donne Maula.

Liputan6.com, Jakarta - Yura Yunita akhirnya resmi diperistri Donne Maula. Akad nikah keduanya dilangsungkan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020) sore secara khidmat, dihadiri pihak keluarga.

Dalam akad nikah, Donne Maula mengucap ijab kabul dalam satu tarikan napas. Donne Maula menikahi penyanyi berusia 29 tahun ini dengan maskawin berupa uang Rp 11.122.020.

"Saya terima nikahnya Yunita Rachman binti Rachman dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," kata Donne Maula sambil menjabat tangan wali nikah.

Setelah dinyatakan sah oleh para saksi, Donne Maula mengucap janji terhadap istri atau sighat taklik. Dalam momen ini, ia tak sanggup menahan air mata.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sighat Taklik

"Saya berjanji akan mempergauli istri saya, Yunita Rachman binti Rachman, dengan baik menurut ajaran Islam. Kepada istri saya, saya menyatakan, apabila meninggalkan istri saya selama dua tahun berturut-turut, tidak memberi nafkah wajib kepadanya tiga bulan lamanya," katanya sambil menangis.

"Menyakiti badan istri saya atau membiarkan istri saya selama enam bulan atau lebih, dan karena perbuatan saya tersebut istri saya tidak rida dan mengajukan gugatan kepada Pengadilan Agama, maka apabila gugatannya diterima oleh Pengadilan tersebut, kemudian istri saya membayar 10 ribu rupiah sebagai iwadh kepada saya, jatuhlah talak saya satu kepadanya," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Sungkem

Setelah mengucap janji, kedua mempelai menandatangani buku pernikahan. Donne Maula lalu menyerahkan maskawin kepada istri tercinta. Acara dilanjutkan dengan sungkem kepada orangtua serta prosesi adat Sunda lainnya.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Cinta

Sebelumnya, Yura Yunita mengungkap menjalin hubungan asmara dengan Donne selama delapan tahun. Awalnya, keduanya teman berbagi cerita.

"Berawal dari curhat eh jadi melekat. Kalo berantem pasti cuma karna debat bahas lirik/ aransemen musik/ konsep panggung hahaha. Heran kenapa bisa jadi sama dia! Hahaha," kata Yura Yunita di Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.