Sukses

George Clooney Turunkan Berat Badan 13 Kg Lebih, Akhirnya Masuk RS

George Clooney didiagnosis dengan pankreatitis dan harus dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Los Angeles - George Clooney rupanya mesti mengorbankan kesehatan demi tampil total dalam film terbarunya, The Midnight Sky, yang akan tayang di Netflix AS pada akhir tahun ini. Suami Amal Clooney ini bahkan sampai masuk rumah sakit. 

Dilansir dari E! News, Jumat (11/12/2020), bintang Ocean's Eleven ini menceritakan pengalamannya tersebut dalam sebuah wawancara bersama media Inggris Mirror. Ia menurunkan berat badan hingga 30 pon atau lebih dari 13 kilogram secara cepat. 

E! News mengonfirmasi bahwa sang aktor didiagnosis dengan pankreatitis dan harus dirawat di rumah sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain dan Sutradara

Diagnosis ini datang hanya beberapa hari sebelum ia dijadwalkan syuting. Aktor AS berusia 59 tahun ini mengalami sakit perut yang hebat. 

Penyakit ini sempat menyulitkan dirinya, apalagi dalam Midnight Sky George Clooney tak hanya bertindak sebagai pemain, tapi juga sutradara. Untungnya, kini peraih Piala Oscar dalam Syriana ini telah dinyatakan pulih. 

3 dari 5 halaman

The Midnight Sky

Bukan tanpa alasan George Clooney menurunkan berat badannya. Dalam Midnight Sky, ia berperan sebagai Augustine Lofthouse, seorang astrofisikawan penderita kanker yang mendapat tugas memperingatkan para astronaut untuk tidak pulang ke bumi yang sedang dilanda bencana dahsyat. 

4 dari 5 halaman

Kecelakaan

Ini bukan kali pertama George Clooney terkena masalah kesehatan terkait syuting film dalam beberapa tahun terakhir. Juni 2018, ia ditabrak mobil saat mengendarai motor ke lokasi syuting Catch-22 di Sardinia, Italia. 

Video kecelakaan ini beredar di media sosial, memperlihatkan sang aktor terpelanting dari kendaraannya. "Helmku terbelah jadi dua, sepatuku lepas, aku ditubruk dengan keras," kata dia dalam wawancara bersama The Hollywood Reporter.

 

5 dari 5 halaman

Berpikir Akan Mati

Meski hanya luka ringan, tetap saja mentalnya sempat terguncang kala mengalami kecelakaan ini. "Kalau kita punya sembilan nyawa, aku sudah menghabiskan semuanya. Jadi aku tak naik motor dulu untuk beberapa lama," George Clooney menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.