Sukses

Kejutan Jane Callista di Penghujung Tahun, Perkenalkan Dua Lagu Baru Bersamaan

Liputan6.com, Jakarta - Jane Callista merupakan penyanyi remaja yang karier bermusiknya tengah menanjak. Baru-baru ini, Jane Callista sukses menyita perhatian dengan penampilannya di Eropa dan Amerika Serikat. Ia sukses meraih gelar juara 1 vokal usia 12-13 tahun All Colours of Art dari Sopravista International Online Festival di Italia.

Sementara itu, pada Agustus lalu, Jane Callista meraih juara 1 kompetisi vokal online di Spanyol-Eropa, dan pada bulan September berhasil meraih juara 1 di kompetisi vokal online Chicago International Music Competition 2020 di USA.

Kejutan dari Jane Callista belum berhenti. Di penghujung tahun, penyanyi berusia 12 tahun ini memanjakan penggemar musiknya dengan merilis dua lagu baru. Yang menarik, dua lagu tersebut diperkenalkan secara berbarengan.

 

 

2 dari 5 halaman

Dua Lagu

Dua lagu yang diperkenalkan Jane Callista berjudul "Hujan" dan "Nobody's Perfect". Inspirasinya membuat lagu tersebut muncul kala melihat hal yang terjadi di sekelilingnya saat hujan membasahi pepohonan.

"Lagu Hujan berawal saat aku melihat air yang membasahi pohon dan jalanan. Akhirnya banyak aktifitas yang tersendat dan membuat anak-anak tak leluasa bermain di luar rumah," kata Jane Callista melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (11/12/2020).

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Arti Lain

Tetapi Jane Callista memiliki arti lain saat melihat fenomena hujan yang turun. "Jane ingin menyampaikan sebuah pesan semangat bagi teman-teman untuk percaya bahwa setelah hujan akan terbit mentari yang bersinar dan pelangi yang menari indah," dia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Sempurna

Sementara lagu "Nobody’s Perfect" merupakan sebuah ungkapan rasa hati Jane Callista secara pribadi. Ia sadar letak manusia tercipta bukanlah sebagai pribadi yang sempurna dan ingin orang lain juga menyadari hal tersebut.

"Sehingga orang-orang tidak selalu harus menuntut sebuah kesempurnaan," Jane Callista menegaskan.

 

 

5 dari 5 halaman

Apresiasi

Lagu berbahasa Inggris yang diciptakan Jane Callista rupanya mendapat apresiasi di luar negeri. Lagu berjudul "Nobody's Perfect"  terpilih sebagai Top 10 Highly Commended Finalists di ajang kompetisi menulis lagu "Young Songwriter International Competition 2020" di Inggris.