Sukses

Tersisa 2 Tiket Top 6 Pop Academy Indosiar

Indosiar setiap Senin-Jumat tayangkan Pop Academy.

Liputan6.com, Jakarta Pop Academy di babak Top 9 memberikan tantangan kepada academia untuk memberikan penampilan yang terbaik. Pada babak Top 9 ini academia diberikan dua kali kesempatan untuk tampil di Konser Show dan Result Show. Di group 2 tampil Agnes (Malang), Gio (Ambon), dan Jessica (Jakarta) telah tampil di Konser Show pada hari Selasa, 8 Desember2020 lalu dengan tema “Tribute to Judges – Ariel NOAH".

Dan kompetisi menyanyi Indosiar ini memasuki babak Result Show, Rabu (9/12/2020) malam. Mereka menyanyikan lagu-lagu viral. Agnes (Malang) kembali menaklukkan panggung hingga membuat Raffi Ahmad kembali memberikan uang senilai Rp 1 juta untuk ketiga kallinya karena penampilan Agnes (Malang) yang menuai standing ovation dari seluruh Dewan Juri.

Pada Konser Show Tribute to Ariel‘NOAH, Agnes (Malang) tampil maksimal menyanyikan lagu “Tak Ada yang Abadi” yang sukses membuat Ariel, Soimah, Armand Maulana, Ruth Sahanaya, dan Diana Putri memberikan standing ovation. Bahkan Ariel memuji penampilan Agnes (Malang) yang lebih baik daripada dirinya. “Kamu berhasil memaksimalkan aransemen yang sangat bagus ini dengan emosi yang sangat baik. Bahkan kamu menggambarkan emosi dari lagu ini lebih baik dari saya”, puji Ariel.

Armand Maulana juga menilai Agnes (Malang) lebih powerfull dibandingkan saat Ariel menyanyikan lagu ini.  Di Result Show Agnes (Malang) nyanyikan lagu viral berjudul “Salah Apa Aku” yang dipopulerkan Ilir 7 dan kembali seluruh Dewan Juri memberikan standing ovation hingga pujian.

 

 

penampilan Gio (Ambon). “Lagu “Ada Apa Denganmu” ini adalah lagu yang tidak pernah diaransemen ulang olehNoah. Kesalahan yang fatal dari penampilan Gio malam ini adalah salah lirik tetapi Gio tetap mengontrol danmenjaga konsentrasi. Kalau kamu bisa mengikuti beat lagu ini pasti akan jauh lebih enak suasananya”, komentarAriel ‘Noah’. Gio (Ambon) kembali membuktikan kemampuannya malam tadi di Result Show dengan menyanyikanlagu “Awas Jatuh Cinta” yang viral dinyanyikan oleh Armada. Tiga standing ovation dari Soimah, Rayi ‘RAN’, danDiana Putri diraih Gio (Ambon) malam tadi. Sementara Armand Maulana dan Melly Goeslaw belum puas denganpenampilan Gio (Ambon) di Result Show. “Aku merasa penampilan kamu malam ini bukan penampilan kamu yangterbaik. Suara kamu itu komersil”, tutur Melly Goeslaw. Sementara Armand Maulana menilai masih ada banyak on-off dari penampilan Gio (Ambon).Penampilan Gio (Ambon) yang dinilai kurang maksimal berdampak pada perolehan polling akhir Pop Academy Top 9Grup 2 menempatkan Gio (Ambon) di posisi dua terendah bersama dengan Jessica (Jakarta) yang mengharuskanmereka untuk kembali berjuang di second chance. Sementara Agnes (Malang) yang berada di posisi teratasmemastikan diri untuk melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya. Jessica (Jakarta) memilih lagu “Pergi Menjauh”untuk dinyanyikan di second chance, sementara Gio (Ambon) dengan lagu “Jangan Pernah Berubah”.Setelah menyaksikan penampilan Jessica (Jakarta) dan Gio (Ambon) di second chance, Rayi ‘RAN’, ArmandMaulana, dan Diana Putri sepakat untuk memberi kesempatan kepada Jessica (Jakarta). Dengan demikian Gio(Ambon) tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. Agnes (Malang) dan Jessica(Jakarta) akan kembali bertarung di babak Top 6 Pop Academy.Babak Top 9 Pop Academy akan terus bergulir hingga malam nanti. Julian (Batam), Shandy (Jambi), dan Tasya(Semarang) yang tergabung dalam Grup 3 akan kembali bertarung di babak Top 9 Pop Academy. Hanya tersisadua tiket untuk menuju babak Top 6 Pop Academy. Indosiar akan menayangkan Pop Academy Top 9 Grup 3 padahari Kamis, 10 Desember 2020 LIVE pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terusbertahan di panggung Pop Academy. Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar,TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: PopAcademy Indosiar, dan Website:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cobalah Mengerti

Sementara itu Jessica (Jakarta) juga menjawab tantangan di Konser Show dengan menyanyikan lagu “Cobalah Mengerti” yang telah begitu populer dinyanyikan grup band NOAH. Namun upaya Jessica kali ini belum membuahkan standing ovation dari Dewan Juri. Dan di Result Show, Jessica tampil dengan lagu yang begitu viral dinyanyikan Via Valen berjudul “Sayang”.

Kali ini hanya Rayi ‘RAN’, Melly Goeslaw, dan Diana Putri yang memberikan standing ovation. Beberapa kritik membangun disampaikan Dewan Juri untuk penampilan Jessica (Jakarta). “Saya mengapresiasi upaya Jessica malam ini yang menyanyikan lagu berbahasa Jawa dengan lancarmeski Jessica bukan dari suku Jawa. Saran saya sebaiknya kamu bernyanyi jangan tanggung-tanggung dan kamu harus bisa merasakan benar-benar nada dari setiap liriknya”, ujar Soimah.

Satu-satunya academia pria di Grup 2, Gio (Ambon) di Konser Show lalu menyanyikan lagu “Ada Apa Denganmu”.Ariel sebagai vokalis grup band yang mempopulerkan lagu “Ada Apa Denganmu” memberikan kritik untuk

3 dari 4 halaman

Harus Pulang

Satu-satunya academia pria di Grup 2, Gio (Ambon) di Konser Show lalu menyanyikan lagu “Ada Apa Denganmu”.Ariel sebagai vokalis grup band yang mempopulerkan lagu “Ada Apa Denganmu” memberikan kritik untuk penampilan Gio (Ambon).  “Lagu “Ada Apa Denganmu” ini adalah lagu yang tidak pernah diaransemen ulang oleh NOAH. "Kesalahan yang fatal dari penampilan Gio malam ini adalah salah lirik tetapi Gio tetap mengontrol dan menjaga konsentrasi. Kalau kamu bisa mengikuti beat lagu ini pasti akan jauh lebih enak suasananya”, komentar Ariel NOAH.

Gio (Ambon) kembali membuktikan kemampuannya malam tadi di Result Show dengan menyanyikanlagu “Awas Jatuh Cinta” yang viral dinyanyikan oleh Armada. Tiga standing ovation dari Soimah, Rayi ‘RAN’, danDiana Putri diraih Gio (Ambon) malam tadi. Tapi, Armand Maulana dan Melly Goeslaw belum puas dengan penampilan Gio (Ambon) di Result Show. “Aku merasa penampilan kamu malam ini bukan penampilan kamu yangterbaik. Suara kamu itu komersil”, tutur Melly Goeslaw.

Armand Maulana menilai masih ada banyak on-off dari penampilan Gio (Ambon). Penampilan Gio (Ambon) yang dinilai kurang maksimal berdampak pada perolehan polling akhir Pop Academy Top 9Grup 2 menempatkan Gio (Ambon) di posisi dua terendah bersama dengan Jessica (Jakarta) yang mengharuskan mereka untuk kembali berjuang di second chance.  Agnes (Malang) yang berada di posisi teratas memastikan diri melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Malam Ini

Jessica (Jakarta) memilih lagu “Pergi Menjauh”untuk dinyanyikan di second chance, sementara Gio (Ambon) dengan lagu “Jangan Pernah Berubah”. Setelah menyaksikan penampilan Jessica (Jakarta) dan Gio (Ambon) di second chance, Rayi ‘RAN’, Armand Maulana, dan Diana Putri sepakat memberi kesempatan kepada Jessica (Jakarta). Dengan demikian Gio (Ambon) tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. Agnes (Malang) dan Jessica (Jakarta) akan kembali bertarung di babak Top 6 Pop Academy.

Babak Top 9 Pop Academy akan terus bergulir hingga Kamis malam nanti. Julian (Batam), Shandy (Jambi), dan Tasya (Semarang) yang tergabung dalam Grup 3 akan kembali bertarung di babak Top 9 Pop Academy. Hanya tersisa dua tiket untuk menuju babak Top 6 Pop Academy.

Indosiar akan menayangkan Pop Academy Top 9 Grup 3 pada hari Kamis (10/12/2020) live pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogo, Jakarta Barat.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram: @popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter: PopAcademy,

- Youtube: PopAcademy Indosiar, dan

- Website: Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.