Sukses

Ini Dia 5 Drama Korea Mirip Start-Up yang Bisa Kalian Tonton di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Walaupun sudah tamat, namun para pecinta drakor mungkin masih belum bisa move on dari drama Korea Start-Up. Ya, kisah kehidupan Seo Dal-Mi yang diperankan oleh Bae Suzy ini sukses menarik perhatian penonton tidak hanya dari pecinta drakor namun hampir semua khalayak.

Selain itu, lebih menariknya lagi adalah cerita Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) dengan kisah suksesnya dan Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) yang berjuang keras untuk mewujudkan cita-citanya membangun perusahaan rintisan impiannya menginspirasi para penontonnya. Bahkan banyak orang-orang yang tertarik untuk memulai bisnis setelah menonton serial Start-Up.

Start-Up sendiri merupakan drama Korea yang dirilis pada 17 Oktober 2020 hingga 6 Desember 2020 dengan jumlah 16 episode. Serial yang disutradarai oleh Oh Choong-hwan ini ditayangkan di tvN. Drama ini sendiri berhasil menarik antusias penonton yang tinggi, hal ini bisa dilihat dari jumlah ratingnya di IMDb dengan skor 8.4/10.

Nah, selain Start-Up sebenarnya masih banyak lagi K-drama tentang bisnis yang tidak kalah seru dan bisa jadi rekomendasi tontonan di rumah. Berikut adalah ulasan rekomendasi serial drama Korea tentang bisnis selain Start-Up.

2 dari 7 halaman

Search: WWW

Search: WWW merupakan K-drama yang tayang pada bulan Juni tahun 2019 yang disiarkan oleh tvN. Serial ini sendiri dibintangi oleh Im Soo-jung, Lee Da-hee, Jeon Hye-jin, Jang Ki-yong, Lee Jae-wook dan Ji Seung-hyun.

Serial ini bercerita tentang tiga wanita karir yang bernama Bae Ta-mi (Im Soo-jung), Cha Hyeon (Lee Da-hee) dan Song Ga-kyeong (Jeon Hye-jin). Mereka bekerja di sebuah perusahaan portal web terbesar di Korea.

Bae Ta-mi sendiri merupakan seorang direktur yang kompeten di perusahaan tersebut. Berkat jerih payahnya Unicon berhasil menjadi portal web nomer satu yang paling banyak diakses dan dikunjungi.

Setelah itu ia pindah ke sebuah perusahaan portal web bernama Barro dan bertemu dengan Cha Hyeon. bersama dengan Cha Hyeon, ia berusaha menjadikan Barro sebagai perusahaan portal web nomor satu di Korea. Namun, Song Ga-kyeong, yang bekerja di Unicon, berusaha dengan segala cara untuk mempertahankan Unicon di posisi teratas.

3 dari 7 halaman

She was Pretty

She was Pretty merupakan sebuah drama Korea yang tayang di MBC pada 16 November hingga 11 November 2015. Serial ini juga dibintangi oleh beberapa nama papan atas Korea seperti, Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Choi Siwon dan Go Joon-hee.

Serial ini mengisahkan tentang cinta Hye Jin (Hwang Jung-eum) dan Sung Joon (Park Seo-joon). Mereka berdua adalah sahabat sejak kecil dan telah mengenal satu sama lain dengan sangat baik.

Namun, suatu hari Sung Joon harus pindah ke Amerika bersama orang tuanya dan tak dapat bertemu lagi dengan Hye Jin dalam waktu yang lama. Setelah beberapa tahun lamanya, Sung Joon akhirnya kembali ke Korea dan mengatur pertemuan dengan Hye Jin yang berharap akan menjadi momen indah.

Namun, saat akan bertemu, Hye Jin ternyata berubah pikiran dan mengurungkan niatnya. Hal ini dikarenakan, penampilannya kini telah berubah, tak secantik dulu. Sedangkan, Sung Joon telah tumbuh menjadi pria tampan.

4 dari 7 halaman

Coffee Prince

Coffee Prince merupakan salah satu serial Drama Korea yang hits pada tahun 2000an. Serial ini bertemakan komedi romantis yang menceritakan kehidupan seorang pemilik kedai kopi yang jatuh cinta pada pegawainya sendiri.

Serial ini dirilis pada tanggal 2 Juli 2007 dan ditayangkan di kanal MBC. Drama Korea ini begitu populer pada saat penayangannya tidak hanya di Korea namun di beberapa negara Asia lainnya, salah satunya Indonesia. Di Indonesia serial drama Coffee Prince pernah disiarkan di kanal Indosiar dan saat ini kembali ditayangkan pada aplikasi streaming Vidio.

Serial ini menceritakan kehidupan Eun Chan (Yoon Eun-hye) yang merupakan anak tertua dari keluarganya. Ayahnya yang sudah meninggal, membuat hidupnya menjadi seorang pekerja keras demi membantu ibunya dan adiknya yang masih sekolah.

Suatu hari ia mendapat pesanan makanan dari seorang cowok yang menemuinya dalam keadaan setengah telanjang. Itulah pertemuan pertamanya dengan Han Kyul (Gong Yoo). Hank Kyul adalah calon pewaris perusahaan makanan yang dimiliki neneknya sekaligus pemilik kedai kopi ternama.

Eun Chan pun akhirnya ditawari pekerjaan menjadi barista di kedai kopi milik Han Kyul. Meski awalnya menolak, namun Eun Chan pun menjadi betah kerja di tempat itu. kemudian lama kelamaan benih-benih cinta mulai tumbuh diantara keduanya.

5 dari 7 halaman

What’s Wrong With Secretary Kim

What’s Wrong With Secretary Kim merupakan k-drama yang dibintangi oleh Park Seo-joon Park Min-young dan Lee Tae-hwan dirilis pada tahun 2018 kemudian disiarkan oleh tvN. Serial ini disutradarai oleh Park Joon-hwa.

Serial drama ini juga mendapatkan antusias yang tinggi dari para pecinta drakor pada saat penayangannya. Seperti dilihat dari situs IMDb drama ini memiliki rating 8,1/10. Hal ini bisa menjadikan K-drama ini salah satu rekomendasi tontonan di rumah.

What’s Wrong With Secretary Kim bercerita tentang seorang sekretaris pribadi bernama Kim Mi So (Park Min Young) yang bekerja dengan seorang bos di sebuah perusahaan. Ia bekerja untuk seorang CEO bernama Lee Young-joon (Park Seo-joon). Kim merupakan seorang wanita cantik yang membuat seluruh laki-laki terpana padanya.

Kim sudah bekerja dengan Young-joon selama sembilan tahun. Bahkan selama itu pun dia tidak memiliki waktu untuk libu. Ia juga orang yang telaten dan ambisius dalam bekerja. Seluruh waktunya ia dedikasikan untuk bekerja.  Di sisi lain, Young-joon merupakan seorang atasan yang memiliki sifat yang perfeksionis dan selalu ingin tampil. 

Pada suatu ketika, kim memutuskan untuk mengundurkan diri pekerjaannya. Hal ini membuat bos Young-joon kebingungan. Young-joon pun akhirnya menjadi galau lantaran Kim adalah orang yang biasa menemaninya dan membantunya bekerja sehari-hari.

6 dari 7 halaman

Her Private Live

Her Private Life dirilis pada tanggal 10 April hingga 30 Mei 2019 dan ditayangkan oleh tvN. Serial ini juga diperankan oleh sederet bintang ternama Negeri Gingseng tersebut. Ada Park Min-young yang berperan sebagai seorang kurator dan merupakan fangirl garis keras. 

Kemudian ada Kim Jae-wook yang berperan sebagai pekerja seni yang individualis. Selain itu ada juga Ahn Bo-hyung yang berperan menjadi teman semasa kecil Park Min young di serial ini.

Diceritakan Sung Deok-mi (Park Min-Young) sebagai seorang kurator seniman di sebuah museum galeri yang fanatik dengan salah satu member grup idol dari grup White Ocean bernama bernama Shi-An (Jung Jaewon). 

Ia bahkan diam-diam sampai membuat fanbase untuk idolanya tersebut. Bahkan Deok-mi sering bertengkar dan putus dengan kekasihnya karena kecintaannya dengan Shi-an. Pada akhirnya Deok-mi berhasil berpacaran dengan idolanya sendiri, namun hal ini mengundang rasa kesal pada fans Shi-an yang lain bahkan sampai mengancam kehidupan Deok-mi.

Disisi lain pria bernama Ryan Gold (Kim Jae-wook) adalah seorang pecinta seni yang individualis. Ryan mengetahui hubungan Deok-mi dengan Shi-an. Atas dasar sarannya kepada Deok-mi mereka akhirnya berpura-pura pacaran demi menghindari ancaman dari fans Shi-an yang lain.

Nah, itu dia deretan rekomendasi serial K-drama bertema bisnis selain Start Up yang bisa jadi tontonan menarik di rumah. Buat kalian yang mau nonton drama Korea populer bisa saksikan di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio untuk menikmati tayangan seru lainnya!

7 dari 7 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini