Sukses

Doa Anies Baswedan Usai Dinyatakan Positif Covid-19: Semoga Allah SWT Merahmati Kota Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Publik terperenyak saat Anies Baswedan menyampaikan pengumuman lewat video berdurasi 4 menit dan 52 detik di akun Instagram terverifikasinya, Selasa (1/12/2020). Gubernur DKI Jakarta itu mengaku positif Corona Covid-19.

Anies Baswedan menjelaskan, setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu, ia menjalani swab test atau uji usap Antigen dan PCR.

Anies Baswedan mengumumkan status positif Corona Covid-19 kepada publik bukan tanpa alasan. Menurutnya, ini bagian dari sistem informasi yang transparan sejak kali pertama kasus Covid-19 ditemukan di Indonesia, Maret 2020.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Kesempatan Pertama

“Saya memilih untuk mengumumkan pada kesempatan pertama di hari ini. Sebagaimana kita selalu melakukan dalam penanganan Covid, sejak bulan Maret yang lalu,” kata Anies Baswedan.

“Kita selalu sampaikan apa adanya, transparan, tidak ditambah, tidak dikurangi, dan diberikan secara lengkap menyangkut kebijakan kita tentukan dengan transparan. Begitu juga ketika menyangkut situasi yang saya hadapi pada hari ini,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Isolasi Mandiri

Lebih lanjut, Anies Baswedan mengimbau kepada semua orang yang berinteraksi dengannya beberapa hari terakhir untuk segera menjalani isolasi mandiri atau menempuh uji usap.

Gubernur kelahiran Kuningan, Jawa Barat, 7 Mei 1969, ini mohon doa dari masyarakat agar kondisinya lekas pulih. Saat ini ia menjalani isolasi mandiri terpisah dari keluarga hingga hasil uji usap berikutnya negatif.

4 dari 5 halaman

Saya Mohon Doa

“Dan kepada seluruh warga, saya mohon doanya. Doakan kami agar bisa cepat pulih, agar bisa cepat kembali bekerja penuh di Balai Kota,” ujar Anies Baswedan dalam video yang sama.

“Dan saya ingatkan lagi kepada semua, bahwa Covid ini masih ada. Dan bisa menghampiri siapa saja. Mari kita lebih disiplin menggunakan masker. Mari kita mencuci tangan secara rutin,” ia menyambung. 

5 dari 5 halaman

Mari Kita Jaga Jarak

Penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah kunci untuk menyelamatkan diri dari paparan Covid-19. Di akhir video, Anies Baswedan melantun doa.

“Mari kita menjaga jarak, ikhtiar kita lakukan untuk sama-sama kita menjaga dari risiko penularan. Semoga Allah SWT merahmati Kota Jakarta dan melindungi kita semua,” pungkasnya.