Sukses

Aktor Darth Vader David Prowse Ternyata Meninggal karena Corona Covid-19

Liputan6.com, Los Angeles - Para penggemar sinema, khususnya saga Star Wars, mendapat kabar duka mengenai kematian David Prowse, sang pemeran Darth Vader pada Minggu (29/11/2020). Hanya saja, dalam pengumuman yang disampaikan sang agensi, tak disebutkan apa penyebab kematian sang aktor. 

Diwartakan Deadline, Selasa (1/12/2020), putri David Prowse akhirnya mengungkap kepada media Inggris bahwa sang ayah meninggal pada Sabtu 28 November, karena komplikasi Corona Covid-19

Dalam sebuah wawancara dengan The Sun, putri sang aktor yang bernama Rachel menceritakan bahwa ayahnya yang menderita Alzheimer, telah dua minggu dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Ucap Selamat Tinggal

Karena pemerintah Inggris menerapkan batasan ketat saat pandemi, pihak keluarga bahkan sampai tak bisa bertemu dengan David Prowse di saat-saat terakhirnya.

"Sangat mengerikan karena pembatasan Covid membuat kami tak bisa melihatnya dan mengucap selamat tinggal. Tapi saat kami datang untuk mengambil barang-barang miliknya di rumah sakit, suster bilang dia sosok yang keren," kata Rachel. 

Ia menambahkan, "Dia pasti suka melihat dirinya jadi trending di Twitter."

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Gelar Acara

Keluarga David Prowse juga mengungkap bahwa pandemi juga membuat mereka tak bisa menggelar acara untuk mengenang sang aktor, seperti yang diinginkan sanak saudara. 

"Kami tak bisa menggelar perpisahan seperti yang kami inginkan untuknya," tuturnya. 

4 dari 5 halaman

Belasungkawa

Sebelumnya, para bintang Star Wars telah mengungkap dukacita mereka atas kabar ini. Mereka mengucap belasungkawa di media sosial masing-masing. 

"Ia adalah pria baik dan jauh lebih dari sekadar sosok Darth Vader. Ia mencintai para penggemar sebanyak mereka mencintainya," tutur Mark Hamill di Twitter. 

Anthony Daniels, yang memainkan C-3PO di 11 dari 12 film Star Wars juga mengungkap rasa dukacita via Twitter. "Figur ikonis Dave telah mendominasi film sejak tahun 77 dan dia melakukan banyak hal setelahnya," cuitnya. 

5 dari 5 halaman

Darth Vader

David Prowse paling dikenal publik lewat peran sebagai karakter ikonis Darth Vader di sejumlah film Star Wars. Beberapa di antaranya adalah Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi, Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back, dan Star Wars: Episode IV - A New Hope.

Tubuh tegap mantan atlet binaraga dan angkat besi ini dianggap pas untuk menghidupkan Darth Vader. Namun aksennya dinilai tak cocok dengan karakter antagonis ikonis ini, sehingga suaranya diisi oleh James Earl Jones