Sukses

5 Lagu Anak yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan dan Membuat Si Kecil Aktif

Liputan6.com, Jakarta Di zaman sekarang bagi para orang tua, memberikan lagu untuk anak memang tampaknya sedikit sulit. Ya, tidak seperti era 90-an, saat ini memang jarang sekali lagu anak yang populer.

Sebenarnya, lagu anak bisa menjadi salah satu metode untuk meningkatkan kecerdasan si kecil secara efektif. Bahkan, sebuah studi besar di Jerman mengungkapkan bahwa pelatihan musik dapat meningkatkan keterampilan kognitif dan nonkognitif dua kali lipat dibandingkan olahraga, teater atau tarian.

Nah, untuk itu Vidio sebagai salah satu layanan streaming terbesar di Indonesia, memiliki berbagai macam lagu anak yang dapat didengarkan kapan pun dan dimana saja. Ini juga bisa menjadi sarana edukasi yang menghibur bagi si kecil.

Buat para orang tua, ada beberapa rekomendasi lagu anak dari kanal Balita Official yang dapat didengarkan untuk si kecil. Yuk, mari kita simak bersama ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lagu Gajah

Bagi si kecil mengenalkan hewan-hewan merupakan sesuatu yang menyenangkan sekaligus merupakan sesuatu yang atraktif. Salah satunya adalah Gajah. Gajah sendiri merupakan hewan yang sangat sering dikenalkan kepada si kecil oleh para orang tua. 

Balita Official menghadirkan lagu bertemakan gajah, yang dapat didengarkan oleh anak dengan lebih seru dan menyenangkan. Sehingga lewat lagu ini, diharapkan anak dapat lebih memahami dengan cepat untuk mengenal gajah dengan gambaran yang mereka miliki.

3 dari 6 halaman

Lagu Buaya

Buaya memang dikenal sebagai hewan berjenis reptil yang buas. Ia juga merupakan sebuah predator di habitatnya sendiri. Sering kali dari kita akan merasa kesulitan untuk memberikan pengetahuan kepada si kecil tentang hewan buas yang satu ini.

Namun, lagu anak berjudul buaya ini bisa jadi salah satu metode yang efektif untuk memberikan edukasi bagi si anak. Lagu ini dikemas dengan nada yang menyenangkan dan juga visual animasi yang lucu. Sehingga, mengenalkan buaya kepada anak lewat lagu ini, bisa jadi salah satu hal yang menyenangkan bagi si kecil.

4 dari 6 halaman

Lagu Anjing dan Kucing

Siapa sih yang tidak menyukai hewan peliharaan yang satu ini? Anjing dan kucing merupakan hewan peliharaan yang menggemaskan dan sangat jinak. Tak jarang orang banyak yang memelihara hewan tersebut di rumah.

Nah, lagu berjudul anjing dan kucing ini bisa jadi salah satu sarana edukasi yang menyenangkan bagi anak. Anak akan lebih memahami tentang hewan peliharaan yang satu ini, karena lagu ini dikemas semenarik dan atraktif mungkin serta tampilan animasi yang menggemaskan.

5 dari 6 halaman

Lagu Apel

Apel merupakan salah satu buah favorit untuk kita semua. Banyak sekali orang yang menyuguhkan buah yang satu ini sebagai sungguhan atau bahkan sebagai buah pencuci mulut. Namun, terkadang si kecil agaknya kurang suka dengan buah yang satu ini.

Lagu berjudul apel ini bisa jadi salah satu metode yang efektif agar si kecil mau mengkonsumsi apel. Dengan lirik dan nada yang menyenangkan, Anda dapat memutar lagu ini sambil menyuguhkan apel kepada si kecil. Lagu ini bisa membuat si kecil menjadi tersugesti dan membuat ia menyukai buah yang satu ini.

6 dari 6 halaman

Lagu Brokoli

Pasti banyak dari orang tua yang kebingungan kan bagaimana si kecil dapat menyukai berbagai jenis sayur mayur? Terutama sayuran hijau yang satu ini. Brokoli sebenarnya sangat baik dikonsumsi untuk si kecil karena banyak mengandung vitamin dan serat.

Lagu berjudul brokoli ini mungkin bisa jadi solusi untuk si kecil yang susah mengkonsumsi sayur. Karena lagu ini memiliki tampilan animasi yang atraktif dan juga sangat menarik perhatian. Ketika Anda memberikan si anak sayur brokoli untuk dikonsumsi, bisa sambil memutar lagu ini. Agar si anak bisa menjadi tertarik untuk memakan sayur brokoli dengan lahap.

Nah, itu lah beberapa rekomendasi lagu untuk si kecil yang menyenangkan dan dapat memberikan edukasi. Buat kalian yang mau memutar dan memberikan hiburan lagu anak-anak bisa saksikan di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.