Sukses

Cerita Risa Saraswati Tentang Hantu Film Asih 2 Mendatangi Dirinya

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film besar yang bakal tayang di awal-awal pembukaan bisokop adalah Asih 2. Sebelumnya, MD Pictures telah mengumumkan bahwa Asih 2 bakal tayang pada 24 Desember 2020 mendatang. 

Kisah mistis di film Asih 2 ini mememang datang dari Risa Saraswati, yang tak lain merupakan pemilik ide sekaligus penulis cerita dari Asih 2. Dirinya diketahui memiliki 'kemampuan khusus' berinteraksi dengan alam gaib.

“Jadi sebetulnya saya sudah ada tanda-tanda kalau film ini akan segera rilis ketika kemarin dia (hantu Asih) datang lagi ke rumah," kata Risa Saraswati saat ditemui di peluncuran official trailer dan poster Asih 2 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

 

2 dari 5 halaman

Mendatangi

Risa Saraswati menceritakan bagaimana hantu Asih datang kepada dirinya. Apalagi, kedatangan hantu Asih membuat keluarganya juga ikut merasakan. 

“Dia datang ke rumah, tepatnya ke bangku belakang mobil. Bukan saya yang lihat tapi saudara yang lain, nggak lama anak sakit lagi, dan saudara saya lainnya bilang Asih datang lagi?," ujar Risa.

  

 

3 dari 5 halaman

Dapat Kabar Baik

Risa Saraswati dikenal sebagai penulis cerita dari Danur Universe yang diangkat ke layar lebar. Asih sendiri merupakan bagian dari Danur Universe, yaitu cerita mistis yang ditulisnya berdasarkan kisah nyata dari kemampuannya berkomunikasi dengan makhluk astral.

 

4 dari 5 halaman

Akhirnya Tayang

Risa mengaku tak menyangka Asih 2 akhirnya bisa mendapat jadwal tayang di bioksop. Pasalnya, sejak rampung diproduksi, Asih 2 menjadi salah satu film yang tempat terganjal penayangannya lantaran pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. 

“Nggak lama pihak MD telepon, bilang mau rilis trailer dan poster, oh ini ternyata (alasan hantu Asih datang)," pungkasnya.

 

5 dari 5 halaman

Tentang Asih 2

Film Asih 2 memiliki keterkaitan dengan film Asih yang sudah dirilis pada 2018 lalu. Kala itu, film Asih dibintangi oleh Citra Kirana dan Darius Sinathrya sebagai pemeran utama. 

Selain Asih, Risa Saraswati pun punya peran penting dalam kesuksesan cerita Danur yang sudah merilis beberapa film panjang yang sukses di pasar film nasional. Seluruh cerita yanf dibuat oleh Risa merupakan true story dari pengalamannya yang bisa berkomunikasi dengan makhluk ghaib.