Sukses

Fakta Menarik, Lagu Terbaru Rahmania Astrini Ditulis Komposer Musik Beyonce, Toby Gad

Liputan6.com, Jakarta - Merilis lagu berbahasa Inggris kini identik dengan Rahmania Astrini. Sejauh ini, Rahmania Astrini sudah memperkenalkan dua lagu terbarunya dalam format Bahasa Inggris, yakni berjudul "Runaway" dan "Finally Found You".

Seolah belum cukup, Rahmania Astrini kembali merilis lagu terbarunya dengan menggunakan format Bahasa Inggris. Kali ini, Rahmania Astrini memberi judul lagunya "Shush". Ada fakta menarik dibalik pembuatan lagu terbaru dara 19 tahun ini.

Rupanya, lagu terbaru Rahmania Astrini diciptakan oleh Toby Gad. Jika menelusuri namanya di mesin pencarian internet, Toby Gad adalah komposer musik kelas dunia yang sudah menciptakan lagu untuk musikus seperti Beyonce, Fergie dan John Legend.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Spesial

Tentu saja, ini menjadi momen sangat spesial buat Astri, panggilan Rahmania Astrini, bisa menyanyikan lagu karya Toby Gad. Dia menilai, Toby Gad adalah penulis legendaris yang karya-karyanya mendunia.

 

 

3 dari 5 halaman

Lagu Favorit

"Dia (Toby) adalah sosok legendaris. Dia yang menciptakan lagu favorit saya sepanjang masa, If I Were A Boy," kata Rahmania Astrini melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (21/11/2020). Lagu "If I Were A Boy" merupakan hits terkenal milik Beyonce.

 

 

4 dari 5 halaman

Kesulitan

Bukan hal mudah bagi Rahmania Astrini bisa menyanyikan lagu buatan Toby Gad. Selain diarahkan secara langsung, Rahmania Astrini juga mengenal sosok Toby Gad sebagai komposer yang sangat perfeksionis. Ia ingin mahakarya ciptaannya dinyanyikan tak sembarangan dan cenderung sempurna.

 

5 dari 5 halaman

Dapatkan Pelajaran

"Awalnya agak susah buat mengikuti frekuensi dia. But in the end, setelah dengar hasilnya, saya mengerti kenapa dia seperfeksionis itu," Rahmania Astrini menguraikan. Selama proses rekaman, banyak sekali pelajaran yang diambil Rahmania Astrini dari Toby Gad.