Sukses

Pujian NINO RAN untuk Julian Batam di Pop Academy Indosiar saat Bawakan Lagunya

Liputan6.com, Jakarta Pop Academy Indosiar mencapai babak Top 15 Group 2, Kamis (19/11/2020) malam. berlangsung sangat meriah. Menampilkan kembali Jessy (Manado), Julian (Batam) dan Vien (Papua) yang bersaing untuk merebut tiket ke babak selanjutnya. Nino RAN kembali mengisi deretan kursi juri bersama dengan Soimah, Pinkan Mambo, Ruth Sahanaya dan Caren Delano yang bertindak sebagai Fashion Guru.

Masih di Pop Academy ada kejuatan lain. Setelah Weni DA membuka konser dengan “Never Enough”, Julian (Batam) langsung mendulang standing ovation dari semua Dewan Juri atas penampilan memukaunya membawakan lagu hits dari RAN, berjudul “Pandangan pertama”.

Tak terkecuali Nino RAN sang pelantun asli lagu tersebut. yang memuji Julian sudah memberikan nyawa baru terhadap lagu ini dengan menampilkan notasi yang jauh berbeda dari dirinya, “Kamu sudah memiliki karakter suara yang kuat dan tidak dimiliki oleh penyanyi lain”, pungkas Nino RAN.

Tidak seperti Julian, penampilan Jessy (Manado) yang menjadi penampil kedua pada kompetisi Top 15 Group 2 malam itu harus puas mendapatkan satu standing ovation dari Dewan Juri. Kritik membangun disampaikan Soimah yang menilai penampilan Jessy masih kurang lepas saat membawakan lagu dari band Utopia berjudul “Baby Doll”, terlihat banyak berpikir dan ragu di ataspanggung, “Lebih baik kamu melakukan hal hal kecil tapi kamu terlihat lepas dibandingkan kamu melakukan hal kecil tapi kamu terlihat kaku”, ungkap Soimah.

Panggung Pop Academy makin panas dengan penampilan Vien (Papua) yang berhasil mengoleksi empat Standing Ovation dari Dewan Juri untuk salah satu lagu dari Marion Jola berjudul “Aduh”.  Pujian pun dilontarkan oleh sang Diva Indonesia, Ruth Sahanaya atas penampilan Vien malam itu.

“Kamu tetap menjadi salah satu penyanyi favorit saya di Pop Academy, penampilan kamu malam ini sudah cukup memuaskan, kamu dapat mengatur nafas dengan sangat baik khususnya pada nada rendah dan tinggi, saya tunggu penampilan kejutan dari kamu selanjutnya, tambah Ruth Sahanaya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Posisi Terendah

Second Chance malam tadi harus dijalani Vien (Papua) dan Jessy (Manado) karena perolehan polling menempatkan mereka di posisi dua terendah. Kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Vien dengan menyanyikan sebuah lagu milik SammySimorangkir “Dia”.

Sementara Jessy memilih lagu dari sang Diva Indonesia, Rossa berjudul “Takkan berpaling darimu” sebagai senjata terakhir dirinya untuk tetep bertahan di panggung Pop Academy.

Nino ‘RAN’, Soimah, Ruth Sahanaya, Pinkan Mambo dan Caren Delano akhirnya sepakat untuk memberi kesempatan kepada Vien (Papua). Dengan demikian Jessy (Manado) tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. Sementara Julian (Batam) dan Vien (Papua) berhasil melaju ke babak Top 12 Pop Academy.

 

3 dari 3 halaman

Konser Malam Ini

Pop Academy akan berlanjut ke Top 15 Group 3 malam ini, Rabu, 28 Oktober 2020 LIVE dari Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barata, pukul 21.00 WIB dengan menampilkan Jessica (Jakarta), Tabi (Tangerang) dan Shandy (Jambi)

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 denganformat: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung PopAcademy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram: @popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook:Pop Academy Indosiar,

- Twitter: PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website: Indosiar