Sukses

6 Fakta Rizky Billar Sebelum Bertemu Lesti Kejora, Termasuk Instagram Stories Tembus 2 Juta Views

Liputan6.com, Jakarta Empat bulan terakhir, Rizky Billar dan Lesti Kejora menjadi salah satu pasangan yang paling dibahas. Sejak kali pertama bertemu di gelar wicara One Man Show bersama Tukul Arwana, keduanya kerap tampil bareng di muka publik.

Rizky Billar sering tampil di video konten kanal YouTube sejumlah selebritas dan program televisi berating tinggi. Begitu pula Lesti Kejora. Mereka sukses di bidang masing-masing.

Popularitas yang digenggam Rizky Billar melewati proses panjang. Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 fakta sebelum Rizky Billar bertemu Lesti Kejora. Apa saja?

 

2 dari 7 halaman

1. Hijrah dari Medan, Tahun 2013

“Gue aslinya Medan, untuk ke sini, kan menyeberang pulau. Lama hidup sendiri, berjuang sendiri, gue dari 2013 ke sini (Jakarta),” kenang bintang sinetron Cinta Karena Cinta.

Ini disampaikannya dalam video “Ini Cerita Sebenarnya, Gue Buka Di Sini Rizky Billar” yang dipublikasikan kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, pada 12 November 2020.

 

3 dari 7 halaman

2. Frustasi, Ingin ke Jepang

Berkarier di panggung hiburan bukan hal mudah. Pada 2013 dan 2014, Rizky Billar merasa hidupnya begini-begini saja. Karier tak kunjung berkembang. Kondisi ini membuatnya stres.

“Frustrasi hidup gue begini-begini saja. Mau kerja di pabrik, gue sudah hubungi kakak gue yang bekerja di Jepang. Gue minta tolong, kasih kerjaan di sana. Gue merasa hidup gue begini-begini saja,” cerita Rizky Billar.

 

4 dari 7 halaman

3. PHP Casting Director

Orang bilang, Rizky Billar hidupnya enak dan makmur. Mereka lupa menoleh masa lalu sang aktor yang penuh liku. Salah satunya, saat berburu peran di ruang audisi menunggu panggilan selama berjam-jam.

Casting datang, sudah sampai, enggak dikasting. Jam 11 kurang gue datang sampai malam enggak dikasting-kasting, pulang,” beri tahu aktor kelahiran Medan, 12 Juli 1995. Kala itu ia tak mau menyerah.

 

5 dari 7 halaman

4. Syuting Tapi Tidak Tayang

Pada 2015, pencerahan datang. Rizky Billar diajak syuting sinetron. Apes, sinetron yang dibintanginya batal tayang. Tahun lalu pun, Rizky Billar merasa perkembangan kariernya tak signifikan.

“Kapan ya posisi gue di atas? Teman gue bilang, ‘Sabar nikmati prosesnya. Ketika lo di atas di puncak, lo enggak tahu lagi mau ke mana, tinggal turunnya doang.’ Oh ya benar juga sih,” ia mengenang.

 

6 dari 7 halaman

5. Ke Pernikahan Dinda Hauw

Siapa sangka titik cerah datang saat Rizky Billar mendatangi pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Mempelai perempuan melempar bunga. Yang bisa menangkap dipercaya segera menyusul.

“Dinda enggak melempar, langsung ngasih ke gue di mana pada saat itu banyak media meliput dan orang-orang ramai tuh melihat gue. ‘Ki, apa harapan kamu, ngomong dong ke kita?’ tanya banyak wartawan,” papar Rizky Billar, panjang.

 

7 dari 7 halaman

6. Instagram Stories 2 Juta Views

Saat menghadiri pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Rizky Billar mengabadikan momen itu kemudian mengunggah di Instagram Stories. “Selamat menempuh hidup baru sahabatku,” tulisnya.

“Lalu gue pulang, gue cek Instagram Stories gue tadi. Pertama kali Stories gue ditonton 2 juta orang. Banyak yang me-reply, ‘Kak, yang sabar ya, Kak.’ Begitu,” katanya. Seminggu kemudian, Lesti Kejora mendatangi pernikahan sang mantan.