Sukses

5 Fakta Seru Stayc, Si Pendatang Baru yang Jadi Buah Bibir di Jagat K-Pop

Penasaran dengan Stayc? Simak dulu lima fakta tentang mereka yuk:

Liputan6.com, Seoul - Jagat K-Pop kedatangan satu nama baru: Stayc, atau dalam penulisan resminya STAYC. Grup beranggotakan enam wanita cantik ini baru debut pada Kamis (12/11/2020), dengan merilis lagu debut bertajuk "So Bad".

StayC menandai debut mereka dengan melakukan debut showcase di aula Yes24 Live di Gwangjin, Seoul, yang juga ditampilkan secara streaming. 

Meski baru debut, Stayc telah meraih sebuah pencapaian yang menarik perhatian publik. Dilansir dari Koreaboo, penjualan album mereka pada hari pertama telah mencapai angka tertinggi untuk girl group pendatang baru tahun ini, yakni 4.300 kopi.

Penasaran dengan Stayc? Simak dulu lima fakta tentang mereka yuk:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Enam Anggota

Stayc terdiri dari enam gadis cantik, mereka adalah Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon, dan J. Agensi yang menaungi mereka, High Up Entertainment, telah memperkenalkan anggota Stayc di akun media sosial mereka sejak Oktober lalu.

Sieun mengungkap bahwa mereka telah mempersiapkan debut ini dalam waktu lama. Sementara Sumin, mengungkap bahwa ia telah menjadi trainee selama enam tahun.

3 dari 6 halaman

2. Banyak Nama Besar

Agensi yang menaungi Stayc, High Up Entertainment, baru didirikan pada 2017. Sumin dkk adalah grup pertama yang debut di bawah agensi ini. Namun, banyak nama besar yang terlibat di baliknya.

High Up Entertainment adalah anak perusahaan CJ E&M, dan dibentuk oleh duo legendaris Black Eyed Pilseung. Seperti diketahui, duo ini adalah pencipta sejumlah lagu kondang seperti "Eung Eung" dari Apink,  "Touch My Body" milik Sistar, hingga hits Twice seperti "Cheer Up", "TT", "Likey", dan lainnya. 

4 dari 6 halaman

3. Aktris

Main vocalist Stayc, Sieun, diketahui merupakan seorang aktris sebelum debut dalam grup ini. Ia sempat tampil di drama Mystic Pop-Up Bar dan Still 17. Seieun juga diketahui sempat menjadi trainee di JYP Entertainment. 

 

5 dari 6 halaman

4. Orangtuanya Artis Juga

Hal lain yang menarik tentang Sieun, adalah ternyata ia merupakan anak dari penyanyi terkenal dan mantan aktor Park Nam Jung.

"Aku bersyukur atas cinta dan perhatian dari Anda semua. Namun di sisi lain, aku merasa terbebani karena ingin memenuhi harapan tersebut," tutur Sieun dalam showcase mereka, seperti diwartakan Allkpop.

6 dari 6 halaman

5. Kagumi SNSD

Stayc ternyata punya satu idola saat terjun ke ranah K-Pop, yakni SNSD. "Kami ingin tim yang bisa menjaga hubungan yang harnomis untuk waktu lama. Penampilan yang sempurna memang bagus, tapi kami ingin membuat publik terkesan atas hal menarik dari masing-masing anggota lewat aktivitas kami" tutur mereka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.