Sukses

Yovie Widianto dan Weird Genius Berkolaborasi Mencari Calon Idola Baru

Nantinya, Yovie Widianto bersama dengan Weird Genius bakal menjaring calon idola baru dengan menggelar audisi online.

Liputan6.com, Jakarta - Yovie Widianto bersama Weird Genius dan LaleIlmaNino bakal berkolaborasi mencari calon idola baru Indonesia di bidang musik. Para musikus tersebut dilibatkan melalui proses audisi online di beberapa platform digital.

Calon idola baru yang dicari Yovie Widianto bersama Weird Genius dan LaleIlmaNino nantinya bakal dilibatkan di ajang pencarian bakat Indonesian Idol Special Season. Sejauh ini, pendaftar untuk mengikuti proses audisi online diketahui menembus lebih dari 37 ribu orang.

"Indonesian Idol tentunya sangat bahagia dan bangga karena dapat memfasilitasi impian-impian dari bakat-bakat di seluruh Indonesia untuk calon idola baru," kata Noersing, Managing Director RCTI dan Production Director 3TV, Rabu (11/11/2020).

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proses Audisi

Meski digelar secara online, Noersing menerangkan, pihaknya tetap memberlakukan aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19.

"Dalam situasi pandemi Covid 19 ini, interaksi fisik tentu nya secara terbatas dan dibatasi. Apalagi sebagaimana kita ketahui bahwa para peminat untuk menjadi kontestan Indonesian Idol adalah dari seluruh Indonesia," kata Noersing.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Jalani Swab Test

Demi keamanan kesehatan, pihak yang terlibat dalam proses audisi Indonesian Idol nantinya bakal menjalani pemeriksaan kesehatan dengan cara swab test.

"Karena adanya pembatasan fisik, kami melakukan penyesuaian-penyesuaian. Contohnya, meja juri yang kami pisah dengan sekat transparan. Kontestan, juri, host dan kru semua kita swab test dari awal dan dilanjutkan kontinyu secara berkala. Di samping tentunya kontestan dikarantina di beberapa dedicated hotel dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat," Noersing menambahkan.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Kualitas

Selain itu, para juri dan host berkomitmen untuk melakukan audisi dalam jumlah kontestan yang lebih sedikit per hari nya.

"Yang tentunya menyebabkan jadwal jadi lebih panjang. Hal ini semakin membawa keuntungan lain seiring dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, yaitu kualitas justru semakin konsisten, semakin tejaga," Noersing melanjutkan.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Tiara Andini dan Lyodra

Indonesian Idol Special Season merupakan ajang pencarian bakat yang sudah memasuki season ke-11. Di season sebelumnya, program yang diprakarsai RCTI bersama Fremantle Media ini sukses melahirkan idola baru di industri musik, yakni Tiara Andini dan Lyodra.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.