Sukses

Lagu Baby Shark Ditonton 7 Miliar Kali, Emak-Emak Asal Indonesia Berikan Analisis

Pekan lalu rekor baru tercipta. Video lagu "Baby Shark" menjadi yang paling banyak ditonton sejagat di situs berbagi video YouTube.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat lagu “Baby Shark” yang heboh pada 2016? Lagu ini dirilis di kanal YouTube PinkFong Kids’ Songs and Stories pada 18 Juni 2016 dan ramai diperbincangkan khalayak.

Lagu “Baby Shark” dengan tempo medium, lirik pendek, disertai koreografi sederhana disukai anak-anak di seluruh dunia. Empat tahun berselang, "Baby Shark" membukukan pencapaian fantastis.

Hingga artikel ini disusun, “Baby Shark” telah ditonton 7,1 miliar kali dan angka ini diprediksi akan terus bertambah. Pencapaian ini diberitakan akun gosip Instagram dan panen komentar warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mejeng di Akun Gosip

Viewers 7,1 B (billion) kakaaak. Baby shark doo doo doo doo,” beri tahu akun Instagram Lamis Corner yang diikuti lebih dari 700 ribu warganet, Senin (9/11/2020).

Akun ini mengunggah tangkapan layar video klip “Baby Shark” dan cuplikan videonya dengan durasi kurang dari satu menit. “Baby Shark” jadi video klip paling ditonton sejagat.

3 dari 5 halaman

Menggulingkan

Melansir data Wikipedia Indonesia pada September 2019, video paling banyak ditonton di YouTube adalah “Despacito” milik Louis Fonsi featuring Daddy Yankee dengan 6,45 miliar kali.

Kala itu, “Baby Shark” bertengger di posisi ke-6 dengan 3,49 miliar penonton. Keadaan berbalik pada awal November 2020. “Baby Shark” menggulingkan kekuasaan “Despacito.”

4 dari 5 halaman

7,1 Miliar

“Baby Shark” kini jadi video paling banyak ditonton dengan 7,1 miliar kali. Sementara “Despacito” lengser ke posisi runner-up lantaran kalah tipis, yakni 7,05 miliar kali.

“Shape of You” dari Ed Sheeran membuka tiga besar usai mengumpulkan 5 miliar views. Ia bertukar posisi dengan “See You Again” dari Wiz Khalifa dan Charlie Puth yang tahun lalu berada di posisi ketiga.

5 dari 5 halaman

Memang Disukai Bayi

“See You Again” yang identik dengan adegan perpisahan Paul Walker dalam waralaba Fast and Furious ditonton 4,79 kali di YouTube. Kembali ke “Baby Shark,” prestasi lagu ini menyita perhatian mak-mak Indonesia. Mereka menganalisis kenapa “Baby Shark” populer.

Emaknya udah eneg, anaknya enggak bosan-bosan,” cetus akun @ddewib.

Video ini bikin orangtua, om, tante, pakde, bude, ART, kakaknya bisa istirahat sejenak (dari momong anak) hahaha,” timpal @mandanggg. “Anakku salah satu views-nya. Ini lagu memang disukai bayi-bayi,” tulis @hestiagustine08.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.