Sukses

5 Cerita Lisa Blackpink soal Hobi Fotografinya: Refund Kamera sampai Cetak Photo Book

Hasil karya fotografi Lisa Blackpink tak cuma dipajang di media sosial semata.

Liputan6.com, Seoul - Kehidupan Lisa Blackpink tak lepas dari kamera. Mulai dari kamera televisi saat ia tampil di acara musik, hingga jepretan para fotografer dari fansite saat berada di ruang publik untuk beraktivitas. 

Namun, tak jarang pula Lisa Blackpink berada di belakang kamera. Bukan hal mengherankan, karena ia memang hobi fotografi. 

Hobi Lisa Blackpink ini telah lama diketahui para penggemar. Pelantun "How You Like That" tersebut telah beberapa kali menceritakan soal kegemarannya ini secara terbuka. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Refund Kamera

Lisa Blackpink sudah sukses dari segi materi. Bukan berarti ia jor-joran dalam pengeluaran yang berkaitan dengan hobinya. Bahkan beberapa waktu lalu ia mengaku mengembalikan kamera yang ia nilai kemahalan. 

"Aku ingin membeli kamera ini lalu aku memesannya. Tapi itu kemahalan, dan aku langsung refund," tuturnya dalam sesi live streaming Twitter Blueroom beberapa waktu lalu, seperti diwartakan Koreaboo.

3 dari 6 halaman

2. 0327

Hasil karya Lisa Blackpink, tak cuma dipajang di media sosial. Foto-foto jepretannya juga diterbitkan dalam photo book terbatas bertajuk 0327. Dilansir dari Soompi, buku setebal 152 halaman tersebut berisi memori para anggota Blackpink, juga kehidupan sehari-sehari dari sudut pandang Lisa. 

Lantas, apa makna di balik angka 0327? Kalau Anda menebaknya sebagai tanggal ulang tahun Lisa, maka selamat, Anda lulus menjadi Blink!

4 dari 6 halaman

3. Koleksi Kamera Lisa

Hobi fotografi wanita bernama lengkap Lalisa Manoban ini membuat penggemarnya penasaran, apa saja "senjatanya" dalam mengabadikan momen. Berdasarkan penelusuran penggemar, rupanya kamera yang dimiliki Lisa Blackpink begitu beragam. 

Kapanlagi.com pernah menurunkan artikel, yang memperlihatkan sejumlah koleksi Lisa. Mulai dari Polaroid Originals seharga Rp 2 jutaan, hingga Leica Q Typ116 yang dibanderol tak kurang dari Rp 60 jutaan. 

 

5 dari 6 halaman

4. Photoshoot dengan Teman Sendiri

Memiliki teman yang hobi fotografi, tentu jadi anugerah tersendiri untuk Jisoo, Rose, dan Jennie. Mereka bisa 'memanfaatkan' hobi Lisa untuk mengabadikan foto diri. 

Sang maknae alias anggota termuda Blackpink ini juga dengan senang hati memotret rekan-rekannya. Sudah sejak lama hobinya ini diakui oleh rekan-rekannya. Pada akhir 2016 misalnya, Rose mengunggah foto yang diambil oleh Lisa di akun Instagram Blackpink. 

Dalam foto tersebut Rose terlihat masih berambut hitam dan memakai gaun mini bercorak macan tutul. "Ini adalah foto lama yang Lisa ambil untukku beberapa waktu lalu... sekali lagi, seuruh pujian diberikan untuk kemampuan fotografinya yang hebat...whoop whoop," tulis Rose di kolom caption

6 dari 6 halaman

5. Seni Fotografi Analog

Meski zaman telah bergerak di era digital, Lisa masih menikmati seni fotografi dengan menggunakan kamera analog. Ia kerap terlihat menenteng kamera analog, bahkan sempat mengunggah proses pencucian film di Instagram pribadinya. 

Bermacam-macam momen ia abadikan dengan kameranya ini. Mulai dari liburan, hingga waktu persiapan tampil di belakang panggung.

Hasilnya, sejumlah foto candid yang memperlihatkan aktivitas Blackpink yang begitu hangat dan tak dibuat-buat pun ia bagikan di Instagram miliknya, pada Februari 2019. Mulai dari Jisoo yang tengah didandani sementara Jennie berpose di latar belakang, hingga Rose yang asyik dengan gawainya. 

Sejumlah tagar disematkan Lisa untuk unggahan ini, mulai dari lokasi yang berada di Bangkok, juga kamera analog Minolta X-370 yang ia gunakan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.