Sukses

5 Kisah Masa Lalu Mendiang Park Ji Sun, Sosok Pintar yang Cinta Diri Apa Adanya

Semasa hidup, Park Ji Sun tak mau menjalani operasi plastik. Alasan di baliknya, bisa diteladani.

Liputan6.com, Seoul - Keceriaan komedian Park Ji Sun kini tinggal kenangan. Wanita 35 tahun tersebut ditemukan meninggal dunia bersama sang ibu di rumahnya yang terletak di Mapo, Seoul, Senin (3/11/2020) kemarin siang.

Ditemukan surat yang diduga ditulis sang ibu di lokasi kejadian, yang mengarahkan polisi kepada kemungkinan bunuh diri. Atas permintaan keluarga, isi surat tersebut tak diungkap ke publik. Di pengujung usianya, Park Ji Sun diketahui tengah dirawat atas penyakit yang juga tak diberi tahu kepada khalayak.

Tak hanya sejawatnya dari dunia hiburan, publik juga berdukacita dan menangisi kepergian Park Ji Sun. Tak sedikit yang mengenang kembali sosok Park Ji Sun, yang dikenal begitu positif semasa hidupnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pintar

Diwartakan Soompi pada 2012 silam, Park Ji Sun ternyata lulus dari universitas ternama, Korea University. Saat hadir dalam acara talk show Midnight TV Entertainment, ia mengungkap meraih nilai tes CSAT yang masuk dalam urutas teratas.

3 dari 6 halaman

2. Pekerja Keras

Diwartakan Koreaboo, semasa hidupnya Park Ji Sun kerap diejek warganet karena dianggap jauh dari standar kecantikan negara ini. Komentar jahat ini dijawab sang ayah dengan unggahan di portal komunitas pada 2007, bahwa putrinya adalah sosok pekerja keras sejak kecil. 

"Park Ji Sun, yang lahir dengan sehat dengan berat 3,1 kilogram pada 7:05 malam pada 3 November 1984, adalah pekerja keras dan siswa dengan nilai tinggi sejak SD, SMP, hingga SMA. Aku tak pernah menyuruhnya belajar. Nilainya begitu bagus sampai ia masuk Universitas Korea," tutur sang ayah kala itu. 

Park Ji Sun juga sempat mengungkap bagaimana ia bekerja keras di sekolah. "Saat aku belajar, aku tak pernah tertidur," tuturnya dalam acara Midnight TV Entertainment.

4 dari 6 halaman

3. Cintai Diri Apa Adanya

Meski penampilannya kerap jadi bahan celaan maupun lawakan, Park Ji Sun tetap mencintai dirinya sendiri. Dilansir dari Koreaboo dan Allkpop, EBS merilis sebuah video yang memperlihatkan pernyataan sang komedian mengenai hal ini.

"Kalau aku bisa dilahirkan lagi, aku memilih untuk kembali lahir sebagai diriku sendiri," tutur Park Ji Sun. 

Ia mengaku tak mau menjalani operasi plastik, atau bahkan merapikan giginya. "Semua orang dicintai oleh orang lainnya, tapi kalau aku tak mencintai diriku sendiri, siapa yang mau mencintaiku? Aku harap semua orang bisa mencintai diri mereka juga," tuturnya.

5 dari 6 halaman

4. Alasan Jadi Komedian

Meski memiliki nilai di atas rata-rata, Park Ji Sun memilih karier sebagai komedian. Apa sebabnya?

"Aku sangat suka membuat orang tertawa. Saat aku memikirkan apa momen terbaik dalam hidupku, yakni saat aku membuat temanku tertawa di sekolah," tuturnya dalam video tersebut.

6 dari 6 halaman

5. MC yang Cakap

Semasa hidupnya, Park Ji Sun kerap tampil sebagai pemandu acara, terutama berkaitan dengan idola K-Pop. Banyak artis top yang bekerja sama dengannya, mulai dari EXO, Kang Daniel, SHINee, NCT, AB6IX, Red Velvet Irene-Seulgi, dan lainnya.

Performanya di panggung ternyata meninggalkan kesan mendalam di hati berbagai fandom. Pasalnya, Park Ji Sun tak hanya membuat sang artis merasa santai sepanjang acara. Ia juga menguasai berbagai fakta dan anekdot soal bintang yang bekerja sama dengannya.

"Park Jisun selalu menerima para member dengan terbuka dan memastikan mereka nyaman selama fanmeet, show, dan lainnya. Terima kasih telah membuat banyak orang tersenyum sepanjang hidupmu. Kamu akan selalu hidup di hati kami. Semoga dirimu dan ibumu hidup dalam damai," tulis @jaehvunism.

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.