Sukses

Penyanyi Ratih Puspita Resmi Bergabung dengan Big Records Asia

Sebagai penyanyi, mendapat label rekaman yang berkualitas merupakan impian Ratih Puspita.

Liputan6.com, Jakarta - Ratih Puspita sudah lama berkarier di panggung musik. Penyanyi asal Yogyakarta ini memiliki suara khas, terutama saat melantun lagu dangdut. Kualitas vokalnya dibuktikan sampai ke pentas nasional.

Merasa panggung musik merupakan hidupnya, Ratih Puspita berjuang menggapai kesuksesan sebagai pedangdut. Medio 2008, ia bertolak dari Yogyakarta ke Jakarta untuk mengikuti ajang pencarian bakat, Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Di kompetisi tersebut, Ratih Puspita mendapat banyak wawasan dan pengalaman bermusik yang mengasah kemampuan vokalnya menjadi makin mumpuni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dapat Label Rekaman

Impian Ratih Puspita melanjutkan karier sebagai pedangdut profesional terwujud berkat kerja sama dengan perusahaan rekaman Big Records Asia. Perempuan berusia 32 tahun ini mengaku antusias sekaligus senang dipercaya Big Records Asia.

 

3 dari 5 halaman

Talenta

Direktur Utama Big Records Asia, Isra Rudin, menilai Ratih Puspita memiliki suara khas sekaligus indah. "Penyanyi daerah yang sering kami sebut local hero ini diharapkan dapat diterima masyarakat Indonesia khususnya Ratih Puspita," kata Isra lewat siaran pers yang kami terima baru-baru ini.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Angkat Musisi Lokal

Big Records Asia menganggap kualitas suara Ratih Puspita layak diangkat ke skala nasional. "Salah satu harapan dan tujuan Big Records Asia, yakni ingin mengangkat para musisi lokal berbakat di seluruh Indonesia untuk diperkenalkan secara nasional bahkan hingga mancanegara," tuturnya.

 

 

5 dari 5 halaman

Jawab Kepercayaan

Ratih Puspita menjawab kepercayaan ini dengan menelurkan single "Raiso Garing." Menggunakan lirik berbahasa Jawa, lagu ini menyampaikan perasaan wanita yang selalu mengalah kepada kekasih hingga harus memendam kepedihan.

"Saya bersyukur dapat diterima dan dinaungi Big Records Asia dan berharap lagu ini diterima masyarakat Indonesia khususnya pencinta dangdut," urai Ratih Puspita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.