Sukses

Andhika Pratama Tak Permasalahkan Berat Badan Ussy Sulistiawaty Selama Hamil dan Menyusui

Ussy Sulistiawaty didampingi Andhika Pratama bercerita mengenai banyak hal setelah mereka memiliki bayi laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebritas Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama kini semakin bahagia dengan kelahiran bayi laki-laki Sakalingga Ibra Pratama, pada 1 September 2020.

Kehadiran si buah hati membuat Ussy Sulistiawaty kembali menjalani hari-hari sebagai ibu menyusui. Pelantun "Klik" dan "Benci Lagu Cinta" rela makan apa saja termasuk sayuran yang tak ia sukai agar produksi ASI melimpah.

Dalam vlog yang diunggah melalui kanal YouTube Ussy Andhika Official pada Kamis (22/10/2020), Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama bercerita soal mengurus Sakalingga Ibra Pratama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Sulit Keluar ASI

Awalnya, produksi ASI Ussy Sulistiawaty terganggu karena stres. Perhatian Andhika Pratama yang besar membuat kondisi psikologis Ussy Sulistiawaty kini jauh lebih baik.

Andhika Pratama menganjurkan para suami berbagi tugas untuk mengurus bayi. Menariknya, ia mengaku bahwa dirinya tak mempermasalahkan bentuk tubuh istri selama masa menyusui.

3 dari 5 halaman

Peran Suami Sangat Penting

"Di posisi ini, urusan makanan, peran suami sangat penting. Istri kita lagi hamil, naik beberapa kilo. Pas lagi meyusui butuh asupan makan. Pasti badannya akan lebih lama untuk turun ke kondisi semula," beber bintang film Butterfly dan Ada Kamu, Aku Ada.

"Biasanya, suami menuntut, 'Ayo dong kamu cepat kurus, biar seksi lagi, biar sedap dipandang lagi,'" kata Andhika Pratama.

4 dari 5 halaman

Baju Itu-itu Saja

"Kalau aku sih kebalikannya. Kalau dia sudah mulai makannya sedikit, belum makan, segala macam, aku yang rewel. Karena prioritasnya lagi ke sini dulu nih (ASI). Aku sih enggak pernah masalahin ukuran badan kamu. Kamu mau pakai baju aku tiap hari, juga bodo amat," terang Andhika Pratama.

Lucunya, Andhika Pratama sempat berkelakar bahwa ada beberapa momen ketika ia tak tahan melihat Ussy mengenakan busana yang itu-itu saja. Namun, hal itu tentu dimakluminya.

 

5 dari 5 halaman

Belum Ada Yang Muat

"Cuma paling kalau dia lagi pakai baju itu lagi, ngeledekin dia saja. Karena dia juga, 'Baju aku belum ada yang muat.' Enggak masalah," Andhika Pratama menyampaikan.

Pasangan ini juga mengenang momen hamil. Kala itu, Ussy Sulistiawaty ngidam nasi uduk. Dalam sebuah rekaman video tampak, Ussy tak bisa menahan keinginan untuk meminta makanan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.